Daerah

Jelang Lebaran 2024, Belum Ada Lonjakan Penumpang di Terminal Tipe A Subang

Dinas Perhubungan Kabupaten Subang bersama Sat Lantas Polres Subang saat mengecek bus di Terminal Tipe A Subang.
Dinas Perhubungan Kabupaten Subang bersama Sat Lantas Polres Subang saat mengecek bus di Terminal Tipe A Subang.

SUBANG-Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Subang, Aset Setia Permana menyebut, saat ini belum ada lonjakan penumpang yang terlihat di Terminal Tipe A Subang. 

Namun, kata Asep, pihaknya tetap berusaha memberikan pelayanan terbaik jika memerlukan tambahan armada dari terminal Subang.

“Selama ini belum pernah ada tambahan armada selama angkutan lebaran. Belum terlihat juga adanya lonjakan penumpang,” kata Asep kepada Pasundan Ekspres.

Selain itu, pihaknya juga melakukan pemeriksaam kendaraan atau Ram Check di Terminal tipe A, di Fool Bis, dan area parkir destinasi wisata.

“Kemudian kami juga melakukan pemeriksaan kelengkapan dokumen surat-surat kendaraan oleh petugas Kepolisian, pemeriksaan visual fisik kendaraan oleh penguji dari Dishub dan memeriksa kondisi pengemudi oleh petugas Dinas Kesehatan,” terangnya. 

Asep juga mengimbau, waktu mudik sebaiknya dilaksanakan sebelum tanggal 6 April 2024. Menurutnya, prediksi puncak arus mudik terjadi pada tanggal 6 hingga 8 April 2024.

“Himbauan dari Dishub Subang untuk pemudik antara lain kalau menggunakan kendaraan pribadi sebaiknya periksa dulu kalaiakan kendaraannya agar lancar diperjalannya. Apabila sopir ya sudah ngantuk agar beristirahat dulu di Rest Area/ POS PAM yang ada di perjalanan,” pungkasnya.(cdp/ysp) 

Tag :

Berita Terkait