Daerah

Kapolres Purwakarta Pastikan Siap Amankan Pilkada Serentak, Siapkan Personel Disetiap Tahapan

Kapolres Purwakarta
Kapolres Purwakarta AKBP Lilik Ardiansyah saat menjadi narasumber di dalam kegiatan Sosialisasi Tiga Pilar Tahapan Pilkada Serentak 2024.(Adam Sumarto/Pasundan Ekspres)

PURWAKARTA-Kapolres Purwakarta, AKBP Lilik Ardiansyah memastikan pihaknya siap mengamankan jalannya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak yang akan berlangsung pada 27 November 2024 mendatang.

Hal tersebut ditegaskan Lilik saat menjadi narasumber dalam kegiatan Sosialisasi Tiga Pilar Tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Purwakarta Tahun 2024 oyang digelar KPU Purwakarta di Ballroom Hotel Harper Purwakarta, Selasa (30/7).

"Sekarang tahapan-tahapan Pilkada sudah mulai dilaksanakan, dan Polres Purwakarta sudah mempersiapkan personel untuk melakukan pengamanan di setiap tahapan Pilkada serentak 2024," kata Lilik.

Dirinya mengatakan, pengamanan Pilkada tidak bisa dilakukan oleh pihak kepolisian saja, melainkan harus dilakukan bersama stakeholder yang ada. "Baik itu dari TNI, Pemerintah Daerah, dan pihak terkait lainnya untuk menciptakan suasana Pilkada aman dan damai," ujarnya.

Lilik menyebut, kerawanan politik di wilayah Kabupaten Purwakarta tidak lepas dari situasi politik sebelumnya. Selain itu, lanjutnya, penyebaran hoaks juga sangat berpengaruh terhadap suasana politik di wilayah Kabupaten Purwakarta.

"Dalam tahapan pendaftaran paslon juga akan ada pengerahan massa sehingga harus diantispasi. Cara bertindak kami juga akan disesuaikan dengan kegiatan tahapan yang akan dilaksanakan," ucap Lilik. 

Lebih lanjut, dirinya mengimbau kepada masyarakat agar dapat bersama-sama menjaga situasi keamanan dan ketertiban sehingga Kabupaten Purwakarta tetap kondusif memasuki masa Pilkada 2024.

"Pada intinya kami siap mengamankan dan menyukseskan Pilkada 2024 terlebih waktunya  semakin dekat. Untuk itu kepada seluruh masyarakat mari bersama-sama ciptakan suasana Pilkada yang aman, damai, dan tentram. Berbeda pilihan adalah hal yang wajar, namun persatuan dan kesatuan adalah yang utama," kata Lilik.(add)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua