Daerah

Amukan Longsor di Kasomalang Subang Tewaskan 2 Orang

Amukan Longsor yang terjadi di Desa pasangrahan, Kecamatan kasomalang, Subang tersebut menewaskan 2 orang. (Dok Istimewa)

PASUNDAN EKSPRES - Amukan Longsor yang terjadi di Desa pasangrahan, Kecamatan kasomalang, Subang tersebut menewaskan 2 orang. 

Hal tersebut terjadi di sekitar mata air Cipondok, Subang. Dilaporkan bencana tersebut terjadi sekitar pukul 17, 45 WIB. 

"Petugas Damkar Subang bersama dengan BPBD dan petugas yang lain kami kerahkan semuanya saat ini ke lokasi kejadian," kata Kabid Damkar Subang, Dede Rosmayadi

Hal tersebut juga rupanaya telah dibenarkan oleh Kepala Puskesmas Kasomalang Andri Suratman. 

"Betul, kami telah menerima pasien korban longsor Cipondok. Ada tiga pasien yang dibawa ke UGD Kasomalang, dari tiga pasien itu satu orang meninggal dunia, dan dua pasien lainnya mengalami luka ringan," ujar Andri

Andri mengatakan, pasien bencana longsor tersebut tidak hanya dilarikan ke Puskesmas Kasomalang saja, ada juga yang dilarikan ke Puskesmas Cisalak. 

Kepala Pelaksana BPBD Subang Udin Jazudin menyebut, sejauh ini ada dua warga yang dilaporkan meninggal dunia. "Ada korban jiwa, dua orang meninggal dunia, lain luka-luka," ujar Udin.

Tatang Saepullong sebagai Camat Kasomallang mengatakan, pihaknya telah mencatat ada 300 orang warga yang terdampak bencana longsor ini. 

60 diantaranya sudah mengungsi karna khawatir akan terjadi longsor susulan. 

"Sementara 300 orang warga Cipondok akan diungsikan ke Majlis Ta'lim Bantar Panjang. Sekarang yang sudah masuk di lokasi pengungsian kurang lebih ada 60 orang," ujar Tatang. 

Berita Terkait