Daerah

1.129 Keluarga Terima Bantuan Pangan Beras di Subang

Bantuan Pangan Beras di Subang
DADAN RAMDAN/PASUNDAN EKSPRES Pemdes Tanjungsari Barat Kecamatan Cikaum saat menyalurkan bantuan pangan beras kepada 1129 KPM, Selasa (14/5).(dadan ramdan/pasundan ekspres)

SUBANG-Sebanyak 1.129 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Tanjungsari Barat Kecamatan Cikaum mendapat bantuan pangan berupa beras sebanyak 10 kg, Selasa (14/5). Bantuan pangan berupa beras dari Bulog itu disalurkan oleh Pemdes Tanjungsari Barat untuk KPM yang masuk dalam data penerima bantuan dengan membawa KTP atau KK penerimanya.

Bantuan sosial (bansos) tersebut merupakan program bantuan pangan yang rutin disalurkan setiap bulan oleh pemerintah pusat penyaluran bansos dilakukan di Aula Kantor Desa Tanjungsari Barat. 

Bansos ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat  yang kekurangan pangan atau beras  sebagai kebutuhan pokok harian, masyarakat pedesaan. 

Ia menambahkan, bantuan tersebut diharapkan dapat membantu masyarakat penerima untuk meringankan beban ekonomi, terutama di tengah kondisi perekonomian yang masih belum stabil. 

"Iya meski hanya 10 kg, tetapi cukup membantu, mereka  yang membutuhkan pangan pokok itu," kata Kades Tanjungsari Barat Jaenal Mutakim. 

Walaupun mengantri sedari pagi, proses penyaluran bansos berjalan tertib dan lancar para KPM yang telah terdata datang sesuai jadwal yang telah ditentukan. 

"Kita jadwalkan pengambilannya sesuai waktu nya dan wilayah kampung atau kadusunan, agar antriannya tidak begitu panjang," tuturnya. 

Warga penerima manfaat dari program bantuan pangan beras tersebut merasa senang dan bahagia. Mereka juga menyampaikan rasa terima kasih kepada pemerintah pusat dan pemerintah desa yang telah menyalurkan bantuan ini. 

"Bantuan beras tersebut sangat bermanfaat bagi keluarga, bantuan ini sangat membantu kami untuk memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari," kata Udin salah seorang KPM.(dan/ysp) 

Berita Terkait