Daerah

Yadi Rusmayadi Deklarasi Maju Pilkada Purwakarta, Didukung Empat Parpol

Yadi Rusmayadi
CEO Sate Maranggi Haji Yetty Cibungur, Yadi Rusmayadi, resmi mendeklarasikan dirinya maju pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) sebagai Bakal Calon Bupati Purwakarta periode 2024-2029.(Adam Sumarto/Pasundan Ekspres)

PURWAKARTA-CEO Sate Maranggi Haji Yetty Cibungur, Yadi Rusmayadi, resmi mendeklarasikan dirinya maju pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) sebagai Bakal Calon Bupati Purwakarta periode 2024-2029. Deklarasi yang dikemas meriah ini digelar di Studio Alam Indosiar, Desa Cibungur, dan dihadiri ribuan simpatisan serta relawan, Ahad 9 Juni 2024.

Deklarasi tersebut juga dihadiri empat pimpinan partai politik (parpol) beserta sejumlah pengurus dan kadernya. Keempat parpol itu diperkirakan akan mengusung Yadi Rusmayadi dalam Pilkada Purwakarta mendatang. 

Keempatnya adalah Ketua DPD PKS Kabupaten Purwakarta Arief Kurniawan, Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Purwakarta Luthfi Bamala, Ketua DPC PKB Kabupaten Purwakarta Sona Maulida dan Ketua DPD PAN Kabupaten Purwakarta H. Aming.

Dalam deklarasinya, Yadi Rusmayadi menegaskan, sebagai putra daerah dirinya memiliki ikatan kuat dengan Purwakarta. "Dalam sejarah Purwakarta, hanya ada dua bupati asli Purwakarta. Saya lahir di Purwakarta, sekolah di Purwakarta, dan hanya melanjutkan pendidikan di luar Purwakarta. Sebagai putra daerah, saya berkomitmen untuk mencalonkan diri sebagai Bupati Purwakarta periode 2024-2029," kata Yadi.

Yadi Rusmayadi juga menegaskan dedikasi dan pengalamannya 26 tahun mengabdi sebagai ASN di DKI Jakarta menjadi modal berharga dalam pencalonannya itu. "Saya all in untuk Purwakarta. Ini bukti keseriusan saya mencalonkan diri sebagai Bupati Purwakarta pada perhelatan Pilkada 2024 mendatang. Saya bertekad memajukan daerah dan meningkatkan kualitas hidup seluruh warga Purwakarta," ujarnya.

Yadi Rusmayadi, dengan latar belakang sebagai putra daerah dan pengalaman panjangnya di pemerintahan, menawarkan harapan baru bagi Purwakarta. "Mari bersama-sama mencapai kemajuan yang lebih baik di masa depan untuk Kabupaten Purwakarta," ucap Yadi.(add/sep)

Berita Terkait