Daerah

Pj Bupati Subang Ajak ASN Tuntaskan Kewajiban Zakat Fitrah dan Zakat Mal

Zakat Fitrah
Pj Bupati Subang

PASUNDAN EKSPRES - Penjabat (Pj) Bupati Subang Dr. Drs. Imran, M.Si., MA.Cd menjadi pembina pada Apel Pagi lingkup ASN Pemerintah Daerah Kabupaten Subang, bertempat di Halaman Kantor Bupati. Senin, 1 April 2024.

Pada apel tersebut, dilaksanakan penyerahan penghargaan dari Pj. Gubernur Jawa Barat kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Subang yakni penghargaan Akselerasi Pencapaian Indeks Reformasi Birokrasi tahun 2023 dengan Kategori "BB", dimana sebelumnya Pemerintah Kabupaten Subang berada pada kategori "CC".

Penghargaan diserahkan langsung oleh Pj. Bupati Subang kepada Sekretaris Daerah Kabupaten Subang.

Selanjutnya, Pj. Bupati Subang Dr. Imran dalam amanatnya menyampaikan bahwa dirinya tidak merasa bosa untuk selalu mengingatkan pentingnya kebersamaan, kekompakan dan soliditas dalam Pemerintahan.

Karena dengan kekompakan dan soliditas tersebut, segala permasalahan dan tantangan, akan dapat mudah diatasi.

"Sekali lagi, saya tidak bosan-bosan mengingatkan kita semuanya, Pemerintah Kabupaten Subang Ini adalah milik kita bersama, jadi Pemerintah Kabupaten Subang Ini harus kita miliki bersama. Dengan rasa memiliki, kita akan kompak, akan solid untuk memajukan Kabupaten Subang," katanya.

Selain itu, menjelang hari raya idul fitri, Pj. Bupati Subang mengingatkan untuk selalu berhati-hati bagi mereka yang akan melaksanakan mudik.

Selain itu, dirinya juga meminta seluruh pihak untuk dapat menahan diri untuk tidak terlalu bersifat konsumtif demi terjaganya nilai inflasi, khususnya di Kabupaten Subang.

"silahkan pada saat bapak dan ibu sekalian cuti, jaga keselamatan, terutama keselamatan di jalan," tambahnya.

"tolong itu Pak, kita selain dari itu menahan diri, kita puasa ini bantu pemerintah juga untuk menahan laju inflasi, Subang ini termasuk inflasi yang tinggi, ya gara-gara ini kita sikap kita masyarakat kita yang masih sangat konsumsi ini tolong mudah-mudahan kita ASN minimal sekali bisa menjaga diri," tambahnya lagi.

Pada apel tersebut, diserahkan pula santunan bagi 10 orang anak yatim yang bersumber dari Baznas, yang diserahkan langsung oleh Pj. Bupati Subang, Sekretaris Daerah, Ketua Baznas serta jajaran.

Selain itu, dilaksanakan pula semarak Zakat yang diselenggarakan oleh Baznas Subang dengan tema 'Semarak Nikmat Berzakat, Tentramnya Muzaki, Bahagianya Mustahiq' yang dibuka secara simbolis dengan pembayaran Zakat pertama oleh Pj. Bupati Subang.

Pj. Bupati Subang selepas melaksanakan pembayaran zakat mengajak seluruh masyarakat Subang untuk melaksanakan kewajibannya untuk membayar zakat, baik zakat fitrah maupun zakat mal.

"Saya mengajak dan menghimbau Kepada seluruh masyarakat Kabupaten Subang, ayo bersama-sama untuk menunaikan kewajiban kita membayar zakat, tidak hanya zakat fitrah, tetapi zakat mal yang tentunya itu akan sangat membantu saudara-saudara kita yang tidak mampu dan yang tidak berkecukupan, apalagi dalam suasana menjelang lebaran ini tentunya mereka sangat mengharapkan uluran tangan kita semuanya. Ayo kita bareng-bareng memikul kewajiban ini, memikul tanggung jawab sosial kita kepada seluruh warga masyarakat Subang."

Berita Terkait