Daerah

3 Partai Besar di Subang Bentuk Koalisi BERKAH untuk Pilkada, Sandingkan Reynaldi-Agus Masykur

Elita Budiati, Reynaldi dan Agus Masykur foto bersama di belakang backdrop logo Partai Golkar. Sinyal pasangan Elita Budiati dan Agus Masykur semakin kuat di Pilkada Subang.
Elita Budiati, Reynaldi dan Agus Masykur foto bersama di belakang backdrop logo Partai Golkar. Sinyal pasangan Elita Budiati dan Agus Masykur semakin kuat di Pilkada Subang.

SUBANG - Tiga partai dengan suara signifikan di DPRD Subang—Partai Golkar, PDI-P, dan PKS—telah sepakat membentuk Koalisi BERKAH (Berkarya dan Berjuang untuk Subang Sejahtera) untuk menghadapi Pilkada Subang mendatang.

Koalisi ini mengusung pasangan calon (Paslon) bernama RELIGIUS, dengan Reynaldy Putra Andita, atau akrab disapa Kang Rey, sebagai calon bupati dan Agus Masykur, atau Kang Akur, sebagai calon wakil bupati.

Dari undangan terbuka yang disampaikan melalui voice note WA dari Ketua DPD Partai Golkar Hj Elita Budiarti pada Pasundan Ekspres, besok koalisi ini akan melangsungkan deklarasi di Masjid Agung Subang.

"Besok pukul 13.00 WIB kami akan deklarasi di tempat yang berkah, sekalian titik kumpul untuk berangkat daftar ke KPU," ungkapnya. 

Reynaldy Putra Andita adalah anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Partai Golkar yang kembali terpilih dalam Pemilu Legislatif Februari 2024.

Sedangkan Agus Masykur, merupakan Wakil Bupati Subang periode 2018-2023 yang juga menjabat sebagai Ketua DPD PKS Subang.

Hasil Pemilu Legislatif Februari 2024 mencatat Partai Golkar meraih 10 kursi di DPRD Subang dengan total suara sebanyak 390 ribu.

Sementara itu, PKS meraih 4 kursi dan PDI-P 9 kursi. Dengan total 23 kursi di DPRD Subang, Koalisi BERKAH diprediksi akan menjadi kekuatan yang cukup besar. (idr)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua