Daerah

Bupati Ruhimat Pimpin Penanaman 700 Pohon di Alun-alun Subang

MUHAMMAD/FAISHAL
Bupati Subang H Ruhimat menanam pohon di Alun-alun Subang, Kamis (14/12).

SUBANG-Sebanyak 700 pohon ditanam di Alun-alun Subang. Penanaman pohon ini dilakukan dalam acara Festival Etnosainspreneur 2023 yang digelar, Kamis (14/12). 

Bupati Subang H. Ruhimat memimpin penanaman pohon tersebut. Menurutnya, kegiatan penanaman pohon yang dilakukan bertujuan untuk penghijauan Alun-alun. 

"Saya berharap dengan penanaman pohon ini akan semakin mempercantik dan memperindah tampilan baru Alun-alun kita, sehingga kita dapat lebih menikmati keberadaan Alun-alun ini," ucapnya. 

Ia berharap gerakan penanaman pohon seperti ini dapat terus digalakan di mana saja bahkan di lingkungan sekitar untuk menjaga keseimbangan ekosistem dan melakukan penghijauan lingkungan.

"Kewajiban kita mencintai serta menjaga alam ini, dengan  begitu juga alam akan mencintai dan memberikan manfaat untuk kita," ucapnya. 

Ruhimat menyampaikan terima kasihnya kepada para pihak terkait atas diselenggrakannya kegiatan tersebut. 

"Saya sampaikan terima kasih kepada jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, khususnya MGMP IPA, dan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Subang atas kesuksesan penyelenggaraan kegiatan ini," ucapnya. 

Penanaman pohon tersebut dilakukan bersama dengan para siswa SMP se-Kabupaten Subang yang sekaligus merupakan peserta Festival Etnosainspreneur 2023. 

Menurut Ketua Panitia acara tersebut, Sutisna S.Pd, kegiatan tersebut merupakan inisiatif dari Dinas Lingkungan Hidup untuk memberikan 700 tanaman pucuk merah serta pohon asam dan ditanam di sekitar area Alun-alun Subang. 

"Selain itu juga ada kerjasama dengan Kahutda dari Dinas Kehutanan Jawa Barat  yang bercabag di Purwakarta dan juga dari salah satu BUMN di Kabupaten Subang yaitu PT Dahana dalam bentuk tanaman juga yang nantinya akan dibagikan serta ditanam di sekolah masing-masing peserta kegiatan hari ini," ucapnya.(fsh/ysp)

Berita Terkait