Daerah

Sempat Menghilang, The Ben Hasyeem Subang Akan Segera Kembali

MUHAMMAD FAISHAL/PASUNDAN EKSPRES SEGERA KEMBALI: The Ben Hasyeem akan hadir kembali dalam waktu dekat ini.

SUBANG-Salah satu kedai kopi hits di Subang yaitu, The Ben Hasyeem akan hadir kembali dalam waktu dekat ini. Sebelumnya pada tanggal 9 Januari 2024, The Ben Hasyeem dalam postingan Instagramnya mengumumkan akan tutup sementara. 

Hal tersebut dikarenakan food truck The Ben Hasyeem mengalami kecelakaan lalu lintas. Bagian Marketing dan Event The Ben Hasyeem, Dabes mengonfirmasi hal itu. 

"Untuk sementara The Ben Hasyeem Subang dalam proses renovasi dikarenakan kemarin kami mengalami laka lantas," ucapnya kepada Pasundan Ekspres. 

Meskipun demikian, Dabes juga mengungkapkan bahwa The Ben Hasyeem akan kembali hadir segera dengan tampikan yang berbeda. 

"Proses berjalan, kemungkinan kita akan muncul lagi di Februari dengan tampilan yang sedikit berbeda. Ada hasil karya anak bangsa seperti mural dan sebuah karya tulisan," ucapnya. 

The Ben Hasyeem merupakan UMKM yang bergerak di bidang F&B, khususnya minuman kopi yang berkonsep timur tengah. 

Nama kedai kopi tersebut sendiri berasal dari pemilik kedai kopi tersebut bernama Jamal Ben Hasyeem dari Kota Hejaz, Arab Saudi. 

Ia melakukan perjalanan keliling dunia mulai dari Inggris, Korea, dan Thailand untuk belajar membuat usaha minuman berjenis kopi dan mencari biji kopi terbaik. Namun sayang tidak ditemukannya biji kopi terbaik menurut versinya. 

Lalu di destinasi terakhirnya, yaitu Jakarta, Jamal Ben Hasyeem menemukan biji kopi terbaik menurut versinya. Lalu akhirnya dia menetapkan diri di Indonesia untuk lebih dalam mempelajari biji kopi tersebut dan membuka salah satu toko kopi di Jakarta bernama The Ben Hasyeem. 

Dabes mengatakan, alasan The Ben Hasyeem memilih buka di Subang untuk memberikan warna baru induatri kedai kopi. 

"Kenapa memilih di Kota Subang, dikarenakan kita melihat bahwa di sini belum ada coffee truck dan banyak potensi di Subang ini dalam membangun sebuah pasar," ucapnya. 

Seperti yang telah disebutkan, The Ben Hasyeem ini tidak seperti kedai kopi biasanya kita jumpai di Subang yang selalu berbentuk bangunan atau rumah, melainkan coffee truck. 

"Coffee truck ini terlihat menarik unik simpel dan fleksibilitas, karena bisa kita bawa ke event-event seperti pensi, mini event, dan konser," ucap Dabes. 

The Ben Hasyeem sendiri biasanya ada di Jl. Otto Iskandardinata No.87-95, Karanganyar, Kecamatan Subang, tepatnya di Depan Suzuki Lima Motor dan beroperasi dari pukul 18.00 sampai 00.00 WIB di weekdays, serta 18.00 sampai pada weekend.(fsh/ysp) 

Berita Terkait