Daerah

Bina Keluarga Remaja Mandala Subang Jadi Percontohan Tingkat Nasional

Bina Keluarga Remaja Mandala  Subang Jadi Percontohan Tingkat Nasional
Bina Keluarga Remaja Mandala Subang Jadi Percontohan Tingkat Nasional

 

PASUNDAN EKSPRES-Provinsi Jawa Barat khususnya Kabupaten Subang sedang berbahagia karena salah satu kelompok kegiatannya yaitu Bina Keluarga Remaja (BKR) Mandala menjadi salah satu BKR Percontohan tingkat Nasional.

 

Kegiatan verifikasi lapangan Top 3 BKR Percontohan tingkat Nasional tahun 2024 yang  dilaksanakan di Desa Gardumukti, Kecamatan Tambakdahan, Kabupaten Subang, Jawa Barat dihadiri langsung oleh Pj, Bupati Subang, Imran,  pada Rabu (5/6/2024).

 

Bina Keluarga Remaja (BKR) adalah suatu kelompok kegiatan yang terdiri dari keluarga mempunyai remaja usia 10-24 tahun yang dilakukan untuk meningkatkan pengetahuan, sikap dan perilaku orang tua dalam rangka pengasuhan tumbuh kembang remajanya.

 

Pada sambutannya, Pj Bupati Subang menyampaikan bahwa kelompok BKR ini diperlukan untuk menghadapi generasi z dan generasi milenial dengan pendekatan dan perubahan lingkungan pada zamannya.

 

"Saya bersyukur BKR Mandala menjadi salah satu kelompok yang masuk ke dalam TOP 3, tinggal kami memberikan penjelasan yang baik, mengklarifikasi dan memverifikasi keadaan di lapangan," tambahnya.

 

Lebih lanjut, Pj. Bupati Subang berharap BKR Mandala bisa menjadi juara tingkat Nasional. 

 

Tim verifikator dari Dithanrem BKKBN RI, Pryanti menyampaikan, "BKR Mandala sudah menjadi salah satu dari 3 BKR terbaik di tingkat Nasional, kami tertarik karena BKR ini memiliki media sosial yang aktif dengan ekonomi kreatif yang sudah masuk e-commerce. Kami menjadi penasaran dan ingin menggali lebih dalam," ujarnya.

 

Kegiatan dilanjutkan dengan pengecekan administrasi dan implementasi modul 1001 Cara Bicara Orangtua kepada Remaja. Semoga BKR Mandala bisa membawa Jawa Barat menjadi yang terbaik di tingkat Nasional.(*)

Tag :

Berita Terkait