Daerah

Tendi Kustendi Jabatan Plt Kepala Lapas Subang, Akan Segera Lakukan Konsolidasi

Plt Kepala Lapas  Subang
(Kiri ke Kanan) Plt Kalapas Kelas IIA Subang Tendi Kustendi dan Purn. Kalapas Kelas IIA Subang.(Muhammad Faishal/Pasundan Ekspres)

SUBANG-Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Subang menggelar kegiatan Serah Terima Jabatan dari Kepala Lapas Kelas IIA Subang yang lama, Tommi Hendri kepada Plt Kepala Lapas Kelas IIA Subang yang baru, Tendi Kustendi, pada Kamis (30/5). 

Dalam kegiatan ini hadir langsung Sekretaris Daerah Kabupaten Subang, Asep Nuroni, dan Asisten Daerah III Kabupaten Subang, Dadang Kurnianudin, serta tamu undangan lainnya yang mewakili instansi masing-masing. 

Sekda Subang Asep Nuroni yang mewakili Pemerintah Kabupaten Subang menyampaikan apresiasinya terhadap Tommi Hendrik atas dedikasinya selama ini dalam pembangunan SDM di Subang. "Kami atas Pemerintah Kabupaten Subang, mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Kalapas lama Bapak Tommi Hendrik atas dedikasi dan kontribusi terhadap pembangunan Kabupaten Subang, khususnya pembangunan SDM," ucapnya. 

Menurutnya Tommi telah melakukan banyak inovasi di dalam Lapas Kelas IIA Subang sehingga dapat berdampak pada masyarakat Subang. "Terima kasih atas inovasi dan terobosan yang telah dibangun dan dirintis di kompleks Lapas ini, sehingga suasana di sini nyaman, bahkan ada unsur pemberdayaan masyarakat, yaitu UMKM dengan dibangunnya kegiatan food counter. Selain itu juga ada kerajinan dan lainnya itu hal yang luar biasa sehingga berdampak pada masyarakat Subang, jadi tidak hanya melaksanakan tupoksi saja," ucapnya. 

Setelah Purnabakti, Asep berharap dapat tetap terus menjaga silaturahmi dan berharap agar Tommi sehat selalu dan tetap mengabdi kepada masyarakat lewat cara yang lain. "Kami berharap silaturahmi ini tidak dibatasi oleh Dinas, mudah-mudahan setelah Purnabakti agar selalu sehat, berkah dikehidupan menjadi purna. Beliau punya banyak keahlian dan inovasi sehingga mengabdi dikehidupan selanjutnya bisa dilakukan," ucapnya. 

Tak lupa Ia juga mengucapkan selamat datang kepada Tendi Kustendi selaku Pelaksana Tugas (Plt) Kalapas Kelas IIA Subang yang baru. Asep berharap dirinya dapat terus menjaga sinergitas dengan Pemkab Subang. "Selamat datang kepada Pak Tendi sebagai Kalapas baru, mudah-mudahan bisa tetap meningkatkan sinergitas dan berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Subang," ucapnya. 

Plt Kalapas Kelas IIA Subang Tendi Kustendi memperkenalkan dirinya kepada seluruh stakeholder dan tamu undangan. "Saya Tendi Kustendi yang selama ini bertugas di Bapas Subang, sekarang dipercaya untuk melaksanakan Plt di Lapas Kelas IIA Subang," ucapnya. 

Ia mengatakan akan melaksanakan kewajiban yang diberikan serta melanjutkan kinerja dari Kalapas yang lama. "Saya melaksanakan apa yang menjadikan kewajiban di Lapas ini, melanjutkan kinerja Kalapas yang lama dengan baik dan memperbaiki apa yang menjadi kekurangannya," ucapnya. 

Setelah ini, Tendi berencana untuk melakukan konsolidasi terlebih dahulu dalam pelaksanaan pembinaan warga binaan dalam waktu dekat ini. "Untuk saat ini kita akan melihat dulu situasi, karena baru hari ini kita serah terima. Nanti setelah itu pengumpulkan pejabat-pejabat struktural yang di sini untuk bagaimana konsolidasi di dalam pelaksanaan pembinaan warga binaan," ucapnya.(fsh/sep) 

Berita Terkait