Daerah

JTIK POLSUB Luncurkan Website Desa Wisata Sidajaya

JTIK POLSUB Luncurkan Website Desa Wisata Sidajaya

PASUNDAN EKSPRES - Jurusan Teknologi Informasi dan Komputer (JTIK) Politeknik Negeri Subang (POLSUB) pada Kamis, 12 September 2024 melaksanakan kegiatan Pengabdian kepada Masyakarat (PkM) di Desa Sidajaya, Kabupaten Subang.

JTIK POLSUB mengimplementasikan sistem informasi desa wisata Sidajaya sebagai media informasi dan promosi.Pada kesempatan ini turut hadir Kepala Desa Sidajaya, Nanang Nur Hikmat menyampaikan bahwa Desa Sidajaya adalah desa wisata sehingga cocok

"Terbentuk desa wisata sejak 2022, turunannnya banyak Wisata edukasi, sejarahnya banyak bangunan tua, jembatan peninggalan budaya."

"Membuka wisata buatan, merencanakan ada agrowisata. Alhamdulillah dengan adanya website desa wisata bisa memperkenalkan ke masyarakat lebih luas.Sehingga ada perhatian dari masyarakat."

"Saya berharap jangan terputus kegiatan kerjasama ini. Desa Sidajaya siap terus bekerjasama."

Ketua JTIK, Tri Herdiawan Apandi, S.S.T., M.T. berharap website ini bisa digunakan dan konsisten dalam pembuatan konten website. Sehingga perlu kerja keras dalam mengembangkan website.

Dari Polsub untuk Desa sehingga JTIK berupaya untuk ada bagi desa dalam pengembangan teknologi.Sistem Informasi Desa Wisata Sidajaya merupakan media informasi sekaligus promosi.

Sistem ini bisa digunakan oleh perangkat Desa dan beberapa pengelola wisata yang ada di Desa Sidajaya.

Selain itu, pengunjung juga bisa melakukan reservasi dan pembayaran tiket wisata secara online sehingga pengunjung bisa memiliki tiket digital yang bisa digunakan saat memasuki kawasan wisata di Desa Sidajaya.

(nym) 

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua