Daerah

Perumda Tirta Rangga Subang Juara Investment Challenge yang Digelar BI-DPMPTSP Jabar

Perumda TRS melakukan MoU dengan Anaab Pte, Ltd dari Dubai, Uni Emirat Arab untuk proyek pengadaan air bersih ke Pelabuhan Patimban.
Perumda TRS melakukan MoU dengan Anaab Pte, Ltd dari Dubai, Uni Emirat Arab untuk proyek pengadaan air bersih ke Pelabuhan Patimban.

SUBANG-Prestasi membanggakan diperoleh Perumda Tirta Rangga Subang. Perusahaan milik Pemda Subang ini berhasil juara Investment Challenge yang Digelar BI-DPMPTSP Jabar. 

Dirut Perumda TRS Subang Lukman Nurhakim menyampaikan apresiasi atas kerja keras tim Perumda Tirta Rangga Subang dalam mengikuti West Java Invesent Challenge. 

"Sehingga kami berhasil memenangkan kompetisi,  memacu untuk belajar menjalin kerjasama dengan investor dengan baik. Support semua pihak, terutama Pemda Subang sangat berarti," ungkap Lukman dalam keteranganya, Kamis (19/9). 

Lukman mengatakan, inti dari Investment Challenge yang Digelar BI-DPMPTSP Jabar yakni bagaimana Perumda TRS bisa mendapatkan kerjasama, pembiayaan alternatif melalui skema B to B.

"Konsentrasi kami yaitu project pembangunan SPAM untuk supply air bersih ke Pelabuhan Patimban," ujar Lukman. 

Dari kegiatan Investment Challenge yang Digelar BI-DPMPTSP Jabar ini sudah ada 8 perusahaan yang berminat untuk melakukan investasi dalam proyek penyediaan air bersih ke Pelabuhan Patimban. 

"Alhamdulillah, sudah ada 8 perusahaan yang berminat. Satu di antaranya yang sudah MoU di West Java Investment Summit yaitu Anaab Pte, Ltd dari Dubai, Uni Emirat Arab," katanya.

"Kami berharap bisa terus berlanjut sampai ke kontrak kerjasama dan didampingi Bank Indonesia maupun DPMPTSP Jabar. Reward yang kami terima berupa penyusunan dokumen investment project ready to offer (IPRO) akan sangat berharga bagi kemajuan Perumda TRS," benernya. 

Diketahui, pada West Java Investment Summit 2024, Kabupaten Subang berhasil meraih penghargaan The Best Investment Challenge dengan kategori Best Investment Project for National Strategic Program. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Pj. Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin kepada Pj. Bupati Subang Dr Imran. 

Pada  West Java Investment Summit 2024 dilaksanakan berbagai paparan, salah satunya adalah terkait  Water Supply System Projects, dimana Perumda Tirta Rangga Subang mendapatkan kesempatan untuk memaparkan paparan terkait Clean Water Services for the Patimban Port Area & Surroundings. 

Setelah melaksanakan paparan, Perumda Tirta Rangga melaksanakan penandatanganan MoU dengan Anaab Pte.Ltd dari United Emirates Arab tentang Investment in the clean water supply project for Patimban Port Area, Industrial Zone, and Domestic use in Subang Regency, dan disaksikan langsung oleh Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat bersama Penjabat Bupati Subang.

Terkait dengan ditandatanganinya kerjasama antara Perumda Tirta Rangga Subang dengan sebuah perusahaan dari UEA, Pj. Bupati Dr Imran pun merasa bangga.

Dia berharap dengan penandatanganan kerjasama tersebut, Perumda  mampu meningkatkan kinerjanya dalam memberikan pelayanan air minum dan air bersih ke seluruh wilayah Subang dan juga wilayah industri yang ada di Kabupaten Subang.(rls)

 

 

 

Tag :
Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua