Daerah

4 Orang Balonbup Daftar ke PKB untuk Pilkada Subang Hari Ini

PKB Subang
PENJARINGAN: Ketua DPC PKB Kabupaten Subang Zaenal.Mutaqin bersama Ketua Desk Pilkada PKB Subang Jaka Septia Arizona saat diwawancara oleh awak media usai acara Talk Show PKB Subang Mendengar di kantor DPC PKB Subang, Minggu (28/4).

PASUNDAN EKSPRES -Hari pertama pembukaan pendaftaraan calon kepala daerah (Cakada) DPC PKB Kabupaten Subang baru empat nama yang resmi mendaftar di Desk Pilkada PKB Subang, Jl. Otista Subang, Minggu (28/4).

Ketua Desk Pilkada DPC PKB Subang Jaka Septia Arizona menyampaikan, bahwa baru empat nama yang daftar menjadi Balon Bupati Subang. Tiga nama tersebut yaitu Indra Zaenal Alim SH, Merry Langoy dan Lina Marliana SKM yang juga Wakil Ketua DPRD Subang.

Sementara itu satu nama yaitu Chepy Aprianto sudah mengambil berkas pendaftaran oleh pendukungnya ke Desk Pilkada DPC Subang hari ini.

Sementara itu Ketua DPC PKB Kabupaten Subang Zaenal Mutaqin menyampaikan kepada awak media bahwa, PKB mengusung Politik gagasan dan oleh karena itu calon bupati yang mendaftar ke PKB harus punya gagasan kongkrit untuk membangun Kabupaten Subang. Juga ada motto PKB yaitu gotong royong melayani umat.

"Jadi calon bupati yang daftar ke PKB harus punya gagasan kedepan sebagai calon bupati Subang dari PKB. Yang sudah konfirmasi mau mendafar ke PKB ada 11 orang, yang sudah daftar baru 4 orang,"kata Zaenal.

Soal koalisi dan komunikasi dengan partai lain sudah dijajaki ke semua partai. Dan PKB  masih terbuka untuk semua partai. PKB  ada 6 kursi legislatif hanya tinggal. 4 kursi lagi untuk bisa mengusung calon bupati dan wakil bupati Subang di Pilkada 2024 ini.

Sementara itu untuk pemenangan pada pilkada nanti pihaknya membangun infrastruktur SDM yaitu ada 8000an saksi, dan para anggota DPRD PKB harus menyiapkan 200 kader inti. Selain itu penguatan struktur PAC dan Ranting PKB.

"Nanti kita akan gelar apel akbar persiapan menghadapi pilkada 2024 ini, bahwa PKB benar benar siap memenangkan Pilkada Subang." tandasnya.

Sementara itu, salahsatu calon bupati PKB yang sudah resmi mendaftar adalah Indra Zaenal Alim mengatakan bahwa pilihannya mendaftar calon bupati Subang di PKB ini adalah keterpanggilan sebagai kader PKB.

"Saya ini kader PKB sejak tahun 2021, dan saya merasa terpanggil ikut bursa calon Bupati Subang dari PKB. Dan tadi berkas pendaftarannya sudah saya serahkan ke Desk Pilkada PKB Subang. Dan proses tahapan penjaringannya akan saya ikuti terus sampai mendapatkan rekomendasi," tukasnya.(dan)

Berita Terkait