Daerah

Latih Tim PON Jabar, Din Gultom: Persikas Tidak Terganggu

Headcoach Persikas Subang Dindin 'Gultom' Wahyudin ditunjuk untuk melatih Tim Sepak Bola Putra PON Jawa Barat.(Muhamad Faisal/Pasundan Ekspres)

SUBANG-Headcoach Persikas Subang Dindin 'Gultom' Wahyudin yang juga ditunjuk untuk melatih Tim Sepak Bola Putra PON Jawa Barat, memastikan tidak akan mengganggu persiapan Persikas untuk Liga 3 Seri Nasional mendatang. Ia mengatakan, persiapan Persikas dan Tim PON Jawa Barat tidak mulai dimulai serentak. 

"Latihan PON sudah dimulai, sedangkan Persikas mulai persiapan Insya Allah pada pertengahan Februari," ucapnya. 

Tim PON Jawa barat sendiri telah melakukan seleksi yang diadakan tanggal 17-18 Januari yang berlokasi di Stadion Haji Abdul Malik, Kota Depok. 

Selain itu, Din 'Gultom' juga bilang jika jadwal pelaksanaan kedua turnamen tersebut juga tidak bertabrakan. 

"Kemudian pelaksanaannya pun tidak bersamaan. Liga 3 Seri Nasional dimulai pada bulan April, sedangkan PON ini September," ucapnya. 

Meskipun demikian, dirinya tidak menutup kemungkinan terdapat beberapa momen dirinya tidak bisa melatih Persikas. Maka dari itu, dirinya akan menginstruksikan asisten pelatih untuk memimpin sementara. 

"Insya Allah, di Persikas masih ada asisten pelatih yang kita tugaskan untuk memimpin," ucapnya. 

Din 'Gultom' sendiri merupakan Pelatih Kepala Persikas, yang baru-baru ini ditunjuk oleh Asprov PSSI Jawa Barat untuk menangani Tim Sepak Bola Putra PON Jawa Barat. Hal tersebut karena prestasinya yang memukau bersama Persikas di Liga 3 Seri 1 Jawa Barat lalu. Ini merupakan sejarah karena dirinya adalah pelatih pertama dari Subang yang menjadi pelatih PON Jawa Barat.(fsh/ery) 

 

Berita Terkait