Daerah

Kalahkan Persipu 3-1, Persikas Pastikan Tiket Semifinal dan Seri Nasional

Persikas Subang memperoleh kemenangan dalam pertandingan terakhir babak 8 Besar Fase Grup Kedua Liga 3 Seri 1 Jawa Barat. (Muhammad Faisal/Pasundan Ekspres)

KARAWANG-Persikas Subang memperoleh kemenangan dalam pertandingan terakhir Babak 8 Besar Liga 3 Seri 1 Jawa Barat, usai menaklukan Persipu FC Kota Depok, dengan skor 3-1 di Stadion Singaperbangsa, Kabupaten Karawang, Selasa (26/12). Pada pertandingan tersebut Persikas menggunakan jersey berwarna biru putih sementara Persipu FC menggunakan jersey putih merah.

Kick off babak pertama dimulai dari para pemain Persikas. Kedua kesebelasan nampak menampilkan permainan terbuka sehingga terjadilah jual beli serangan. Menit 9' Ega Nugraha dilanggar oleh salah satu pemain Persipu FC di sebelah kiri pertahanan Persipu FC.

Kemudian pada menit 10' Persikas berhasil memecah kebuntuan setelah mencetak gol cepat lewat proses set piece, ketika bola tendangan bebas dari Kapten Persikas, Rudi Hidayat berhasil ditanduk oleh Ega Nugraha merobek jala gawang Persipu FC. Skor berubah menjadi 1-0 untuk Persikas.

Persipu FC nampak tidak mau mengalah begitu saja. Persipu FC berhasil menyamakan kedudukan pada menit 44' yang dicetak oleh Andry Yudha Sutawijaya lewat sundulan keras ke atas gawang Rahmat Hidayat. Skor kembali berubah menjadi 1-1.

Pertandingan semakin sengit, hingga tidak lama kemudian sebelum peluit turun minum berbunyi Persikas menerima hadiah gol dari kotak pinalti, lewat eksekusi cemerlang dari Andi Ramadana pada menit 45+4'.

Bola kemelut di tengah kotak pinalti dianggap mengenai tangan pemain Persipu FC, sehingga wasit Haryadi Wahidin menunjuk titik putih Persipu FC. Skor 2-1 menghiasi pertandingan sampai akhir babak pertama.

Pertandingan dilanjut ke babak kedua, Persipu FC nampak bersikeras untuk mengejar ketertinggalan dari Persikas. Permainan semakin memanas hingga beberapa kartu kuning mulai bermunculan dari saku wasit untuk Persipu FC.

Hingga akhirnya Persikas memupuskan harapan Persipu FC untuk mengejar ketertinggalannya setelah pada menit 87' pemain berbisa Persikas Ega Nugraha kembali mencetak gol, sekaligus mencetak 'brace' dalam pertandingan tersebut lewat sepakan kerasnya dari luar kotak pinalti mengenai salah satu pemain pertahanan Persipu FC, sehingga pergerakan bola tak tertebak dan mengelirukan Kiper Persipu FC Hisyam Aidil Tsani. Pertandingan berakhir dengan skor 3-1. Hasil tersebut cukup untuk membawa Persikas lolos ke Semifinal Liga 3 Seri 1 Jawa Barat.

Sementara pada pertandingan lainnya di Grup E, tuan rumah Persika Karawang ditumbangkan PSGC dengan skor tipis 2-1. Kemenangan tersebut membawa PSGC ke puncak klasemen dengan poin 6. PSGC dan Persikas Subang berhasil lolos masuk ke Semifinal Liga 3 Seri 1 Jawa Barat.

Headcoach Persikas Subang Dindin 'Gultom' Wahyudin bersyukur atas kemenangan tersebut. "Alhamdulilah pertandingan hari ini, Allah meberikan kemenangan. Apresiasi yang tinggi buat para pemain yang sudah berjuang dan kerja keras, sehingga Persikas Subanng masuk semifinal dan lolos Liga 3 Seri Nasional untuk menuju Liga 2," kata Din Gultom.

Din Gultom mengungkapkan, semua berkat doa dan dukungan semua pihak. Semoga di babak semifinal nanti diberikan kelancaran hingga final dan menjadi juara. "Babak semifinal memang tidak mudah siapapun lawannya. Yang terpenting kita sudah mengantongi tiket ke Liga 3 Seri Nasional," katanya.

Sementara itu, Manager Persikas Subang Ahmad Buhori yang hadir langsung ke Stadion Singaperbangsa Karawang, mengapresiasi tim Persikas yang bermain pada pertandingan tersebut.

Ahmad Buhori mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Subang yang sudah mendukung. "Mohon doa dan dukungannya untuk Persikas Subang, agar bisa menjuarai Liga 3 Seri 1 Jawa Barat," katanya.(fsh/ery)

Berita Terkait