Daerah

36 Calon Peserta MTQ Jabar Ikut Pembinaan di LPTQ Subang

YUGO EROSPRI/PASUNDAN EKSPRES PERSIAPAN: Wakil ketua II LPTQ Subang sedang meninjau pembinaan calon peserta yang akan berlaga di MTQ ke-38 Bekasi Jawa Barat.

SUBANG-Sebanyak 36 Qori dan Qoriah asal Kabupaten Subang, mengikuti pembinaan di Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Subang. Ke-36 calon peserta tersebut merupakan Qori- Qoriah MTQ Kabupaten Subang yang akan di ikut sertakan di ajang MTQ Provinsi Jawabarat ke-38 di Bekasi.

Wakil Ketua II LPTQ Subang, Saeful Arifin mengatakan, pembinaan yang dilakukan dalam rangka kesiapan untuk ke ikutsertaan Kabupaten Subang mengikuti MTQ tingkat Provinsi Jawabarat yang bertempat di Bekasi pada bulan Maret 2024. Pembinaan yang dilakukan meliputi baca tulis Al Qur'an, tajwid, fashahah, lagu dan suara tersebut wajib di ikuti oleh calon peserta.

"Calon peserta yang akan diikutsertakan, merupakan pemenang dari MTQ tingkat Kabupaten di Ciasem beberapa waktu yang lalu " Ujarnya.

Dari 36 calon peserta yang dibina, nantinya akan di seleksi. Setelah itu, barulah hasilnya akan di ikut sertakan menjadi peserta di MTQ tingkat Kabupaten. Saeful mengatakan, pihaknya melibatkan pembina dan supervisi guna membina calon peserta MTQ tersebut.

Dari 36 calon peserta berasal dari 30 kecamatan yang ada di Kabupaten Subang, dimana harapan pemerintah daerah para peserta bisa menjadi juara di MTQ ke-38. "Dana pembinaan dari pemerintah daerah ya, itu berasal dari hibah tahun 2024 sebesar Rp500 juta," ujarnya.

Sementara itu salah satu calon peserta, Fatimah optimis bisa meraih juara di MTQ ke-38 Bekasi. Keoptimisannya tersebut, karena ia sudah mempelajari dengan baik berbagai teknik dan penghayatan suara,lagi,fashahah dan lainnya.

"Saya optimis bisa menjadi juara di MTQ ke-38 ini," pungkasnya.(ygo/ery)

 

Berita Terkait