Daerah

Kapolres Purwakarta Imbau Masyarakat Jauhi Narkoba, Musuh Agama dan Negara

Kapolres Purwakarta
Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain mengingatkan bahaya Narkoba pada peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI).(Maldiansyah/Pasundan Ekspres)

PURWAKARTA - Dalam rangka memperingati Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) yang jatuh pada 26 Juni, Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain, mengingatkan masyarakat tentang bahaya narkoba yang dapat merusak kesehatan dan mental.

"Narkoba adalah jalan lurus menuju kehancuran. Jangan pernah sekalipun mencoba narkoba," tegas Edwar pada Rabu, (26/5)

Kapolres mengimbau generasi muda untuk menjaga pergaulan agar tidak terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba. "Seluruh masyarakat, khususnya para orang tua, harus memperhatikan keluarga dan lingkungan terdekatnya agar terbebas dari segala bentuk penyalahgunaan narkoba," ujarnya.

Edwar juga menekankan peran penting para pengajar di sekolah untuk terus mengingatkan anak didiknya agar meningkatkan prestasi dan menjauhi narkoba. Menurutnya, narkoba merupakan musuh agama dan negara.

Kapolres mengajak perangkat desa dan masyarakat, terutama orang tua murid, untuk menjadi target sosialisasi tentang bahaya narkoba. "Dengan memahami bahaya narkoba, mereka dapat ikut aktif mengawasi dan mencegah anak-anak terpapar narkoba. Inilah makna sebenarnya memperingati HANI dan bukti nyata ikut memerangi penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba. Narkoba adalah musuh kita bersama, mari bersama-sama menjauhi narkoba dan menciptakan lingkungan yang bebas dari narkoba," ungkapnya.

Edwar menegaskan bahwa Polres Purwakarta akan menindak tegas segala bentuk penyalahgunaan narkoba. "Kami akan menindak tegas segala bentuk penyalahgunaan narkoba. Jangan sampai terlibat, baik sebagai pemakai apalagi sebagai pengedar," kata Kapolres.

Ia menambahkan bahwa pihaknya akan terus melakukan penyuluhan dan sosialisasi secara rutin agar masyarakat menjauhi narkoba. "Usia muda memang rentan terjerumus dalam segala bentuk penyalahgunaan narkoba karena memiliki rasa ingin tahu yang tinggi," jelasnya.

Kapolres juga menyatakan bahwa pihaknya akan terus bersinergi dengan instansi terkait lainnya untuk menciptakan Purwakarta yang bebas dari narkoba. "Mari bersama-sama ciptakan Kabupaten Purwakarta yang aman, tertib, kondusif, dan bebas dari narkoba," tutup Edwar.(mas/ded)

Berita Terkait