Daerah

SDN Ciheuleut Ikuti Edaran Dinas, Perkuat Keimanan Siswa Lewat Pesantren Ramadan

SDN Ciheuleut
MUHAMMAD FAISHAL/PASUNDAN EKSPRES PESANTREN RAMADAN: SDN Ciheuleut menggelar Pesantren Ramadan. Kegiatan dilaksanakan mulai dari 14 hingga 22 Maret 2024.

SUBANG-Untuk memperkuat iman dan mempererat tali silaturahmi antar siswa, SDN Ciheuleut gelar Pesantren Ramadan. 

Kepala Sekolah SDN Ciheuleut Suharya S.Pd mengatakan, kegiatan Pesantren Ramadan dilakukan berdasarkan edaran dari Disdikbud Kabupaten Subang. 

"Sesuai dengan edaran Disdikbud Kabupaten Subang, kegiatan Pesantren Ramadan di SDN Ciheuleut dimulai dari tanggal 14 Maret sampai dengan 22 Maret 2024," ucapnya. 

Terdapat beberapa aspek yang diperhatikan dalam kegiatan tersebut antara lain fikih, Al-Qur'an, akhlak, aqidah, tajwid, dan zakat. 

Nampak para peserta didik terlihat sangat antusias untuk mengikuti seluruh kegiatan Pesantren Ramadan yang diselenggarakan oleh sekolahnya. Tak lupa dengan mengenakan pakaian busana muslim, semakin membuat suasana Ramadan tambah terasa. 

Suharya mengungkapkan akan ada beberapa kegiatan penutup di akhir Pesantren Ramadan yang diselenggarakannya. 

"Pesantren Ramadan ini akan diakhiri dengan kegiatan Rantang Cinta, buka puasa bersama, dan santunan yatim piatu. Ada sekitar 13 anak yatim piatu di sekolah ini," ucapnya. 

Ia menjelaskan, Rantang Cinta berupa pemberian bingkisan kepada siswa yatim dan yang kurang mampu sekaligus pemberian takjil. 

Ia berharap dengan adanya seluruh kegiatan ini dapat menguatkan iman serta merajut persaudaraan dalam kebersamaan.(fsh/ysp) 

Berita Terkait