Daerah

Pemdes Bangun Jalan Kp. Cicalung-Cibatu Kidul Kecamatan Pagaden Barat

Kecamatan Pagaden Barat
Sejumlah pekerja konstruksi saat melaksabakan pekerjaan pengecoran jalan lingkungan Kp. Cicalung-Cibatu Kidul Desa Margahayu Kecamatan Pagaden Barat.(Dadan Ramdan/Pasundan Ekspres)

SUBANG-Tahun anggaran 2024 ini, Pemdes Margahayu Kecamatan Pagaden kembali merealisasikan anggaran dana desa (DD) tahap 1 (satu) dengan membangun jalan lingkungan penghubung antar kampung.

Kali ini Pemdes Margahayu melanjutkan pembangunan jalan lingkungan Kp. Cicalung-Kp. Cibatu Kidul yang tahun lalu sudah dilaksanakan. "Tahun lalu kita sudah bangun, tahun ini kita lanjutkan hingga ke prapatan Kp. Cicalung-Pangauban," kata Kades Margahayu H. Main Permana.

Jalan lingkungan yang menghubungkan dua kampung dan kampung lainnya itu,  sepanjang 166 meter dan lebar 3 meter serta tinggi 15 cm, dengan alokasi anggaran Rp 127.000.000,-.

Dengan itu, kata dia, hingga tahun ini Pemdes Margahayu sudah banyak mengalokasikan anggaran DD untuk pembangunan jalan lingkungan. Dan hanya tinggal 20 persenan lagi.

Selain itu, pembangunan kantor desa juga masih dalam tarap penyelesaian tahun ini. Kemungkinan jika Banprov turun, pembanguna. kantor desa akan segera diselesaikan pada tahap finishing.(dan/sep)

 

Berita Terkait