Daerah

Pria Tak Dikenal Ditemukan Tewas Tergeletak di Saung di Desa Sawit, Kecamatan Darangdan

Polres Purwakarta
Petugas dari Polsek Darangdan, Polres Purwakarta saat melakukan olah TKP penemuan mayat tanpa identitas di Kampung Wangunsari, Desa Sawit, Kecamatan Darangdan, Kabupaten Purwakarta pada Selasa (15/10).(Adam Sumarto/Pasundan Ekspres)

PURWAKARTA-Seorang pria tak dikenal ditemukan meninggal di sebuah saung yang berada di Kampung Wangunsari, Desa Sawit, Kecamatan Darangdan, Kabupaten Purwakarta, Selasa (15/10).

Jajaran Polsek Darangdan, Polres Purwakarta yang menerima laporan dari warga, langsung bergegas mendatangi lokasi mayat tanpa identitas tersebut ditemukan.

Kapolsek Darangdan AKP Yoga Prayoga mengatakan, mayat pria yang diduga berusia 60 tahun ini ditemukan warga dalam kondisi tergeletak.

"Awalnya ada seorang saksi yang sedang mengontrol aliran air di sepanjang Jalan Raya Darangdan, saat di lokasi tersebut, saksi melihat seorang pria dalam keadaan terbaring di atas tanah. Ketika didekati saksi, pria tersebut tampak tidak bergerak," kata Yoga kepada wartawan.

Saksi yang kaget, sambungnya, langsung melaporkan hal tersebut ke Ketua RT setempat yang diteruskan ke Bhabinkamtibmas Polsek Darangdan. 

"Selanjutnya, saya dan Kanit Reskrim serta anggota piket Polsek Darangdan mendatangi lokasi tersebut," ujar Yoga menambahkan.

Dari hasil identifikasi sementara, kata dia, tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan ataupun luka-luka pada tubuh korban.

Terkait penyebab meninggalnya pria tanpa identitas tersebut, Yoga belum bisa menjelaskan. Saat ini dugaan sementara korban meninggal karena sakit. 

"Penyebabnya masih dalam penyelidikan kami, tapi dugaan sementara diduga korban meninggal karena sakit," ucapnya.

Selain masih menyelidiki penyebab pasti kematian korban, pihaknya juga sedang menelusuri identitas mayat tersebut. Sebab, saat ditemukan, tidak ada tanda pengenal pada tubuh mayat ini.

"Berdasarkan keterangan warga, pria tanpa identitas tersebut sudah berada di lokasi itu sekitar beberapa hari yang lalu dan diperkirakan korban adalah orang dengan ganguan jiwa (ODGJ) ataupun gelandang karena tanpa identitas apapun yang dibawanya," katanya.

Yoga menyebutkan, ciri-ciri jenazah korban yakni pria berusia 60 tahun dengan tinggi 160 centimeter, warna kulit sawo matang, berambut lurus dan bertubuh kurus. 

"Ciri-ciri spesifik korban yakni berambut panjang sebahu dan kumis lebat. Untuk pakaian, korban mengenakan kaos belang warna ungu dan mengenakan celana panjang berwarna hitam," ujar Yoga. 

Kapolsek menginformasikan kepada masyarakat yang mengenali ciri-ciri tersebut, diharapkan segera melapor ke pihak kepolisian.

"Kita sudah informasikan ke masyarakat, apabila ada warga yang merasa kehilangan keluarga sesuai dengan ciri-ciri tersebut segera hubungi Polsek Darangdan atau pun Polres Purwakarta," ucapnya.(add)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua