Daerah

SMK PGRI Subang Sukses Gelar Job Fair, Ratusan Pencari Kerja Padati Acara

Job Fair di SMK PGRI Subang
Suasana Job Fair di SMK PGRI Subang, dihadiri ratusan pencari kerja yang memadati stand-stand perusahaan pada Selasa (12/8).(Zaenal Abidin/Pasundan Ekspres)

SUBANG – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Subang berhasil menyelenggarakan job fair yang berlangsung di lapangan sekolah pada Selasa (12/8). 

Ratusan pencari kerja memadati acara tersebut, datang dari berbagai wilayah untuk mencari peluang kerja di perusahaan-perusahaan ternama.

Acara ini dihadiri oleh Kepala SMK PGRI Dra. Hj. Sri Mulyati, Kasubag TU KCD Wilayah 4, para kepala perusahaan, Kepala Cadisdik Wilayah 4, Kepala YPLP PGRI Jawa Barat, serta ratusan peserta yang antusias mencari peluang kerja.

Kepala SMK PGRI Subang, Dra. Hj. Sri Mulyati, menjelaskan bahwa kegiatan job fair ini merupakan program dari Kementerian Pendidikan yang bertujuan menjembatani lulusan SMK, SMA, dan masyarakat umum dalam mendapatkan pekerjaan di perusahaan yang bekerja sama dengan SMK PGRI Subang. 

"Tujuan melaksanakan job fair ini adalah agar SMK PGRI dapat menjadi penghubung bagi lulusan-lulusan dan masyarakat untuk menemukan peluang kerja di perusahaan yang telah bekerja sama dengan kami," ungkapnya.

Sri Mulyati berharap bahwa acara job fair ini dapat menghilangkan stigma negatif terhadap SMK sebagai penyumbang pengangguran tertinggi. "Mudah-mudahan job fair ini bisa menjadi salah satu kegiatan untuk menghilangkan image dan membawa SMK sebagai institusi yang mendukung penyerapan tenaga kerja," tambahnya.

Job fair yang diadakan di lapangan SMK PGRI Subang ini melibatkan lebih dari 20 perusahaan dari berbagai sektor industri, termasuk manufaktur, teknologi, jasa, dan perdagangan. Dengan kehadiran 26 perusahaan, acara ini menarik lebih dari 500 peserta, baik dari Kabupaten Subang maupun dari luar daerah.

Selain menjadi kesempatan bagi pencari kerja, acara ini juga memungkinkan perusahaan untuk menemukan calon karyawan yang sesuai dengan kebutuhan mereka. ,

"Kedepannya, kami berharap dapat terus melaksanakan event ini secara rutin, karena dengan adanya job fair ini, lulusan-lulusan yang belum mendapatkan pekerjaan dapat memiliki peluang yang lebih besar untuk bekerja di perusahaan atau instansi," pungkas Sri Mulyati.(znl/ded)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua