Daerah

PPK Matangkan Persiapan Jelang Pemungutan Suara, Dari Persiapan Teknis Hingga Pengamanan Logistik

ZAENAL ABIDIN/PASUNDAN EKSPRES PERSIAPAN: Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Cibogo telah melakukan persiapan matang dalam menyongsong pelaksanaan pemungutan suara Pemilu 2024.

SUBANG-Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Cibogo telah melakukan persiapan matang dalam menyongsong pelaksanaan pemungutan suara Pemilu 2024. 

Persiapan ini melibatkan Panitia Pemungutan Suara (PPS) melalui rangkaian Bimbingan Teknis (Bimtek) guna memastikan kelancaran proses demokrasi.

Kepala Sekretariat PPK Kecamatan Cibogo, Evan Suhendar, menjelaskan bahwa dalam waktu dekat, pihaknya telah mengadakan pelatihan, bimbingan, dan pengecekan terhadap tempat penyimpanan logistik serta penggunaan aplikasi Sirekap. 

Aplikasi Sirekap bukan hanya sebagai alat penginputan rekapitulasi suara untuk Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), tetapi juga sebagai alat hitung dan publikasi hasil pemilu.

"Kami berharap penggunaan aplikasi Sirekap berjalan lancar tanpa kendala sinyal, sehingga tidak memperlambat pengiriman perhitungan suara," ujarnya.

Selain persiapan teknis, Evan juga menegaskan pentingnya pengamanan logistik dengan melibatkan berbagai pihak terkait seperti kepolisian dan TNI untuk menjaga keamanan di sekitar lokasi penyimpanan logistik.

"Dalam level PPK, kami berupaya memastikan semua kebutuhan dari PPS dan KPPS terpenuhi tanpa kendala. Kami berharap kondisi pada hari pencoblosan dapat berjalan kondusif dan aman hingga selesai," tutupnya.(znl/ysp)

Berita Terkait