Daerah

Persikas vs Nusantara United FC Berakhir dengan Skor 1-2

Persikas Subang telah menghadapi Nusantara United FC di depan publik sendiri, Rabu (2/10) pukul 15.00 WIB di Stadion Persikas.
Persikas Subang telah menghadapi Nusantara United FC di depan publik sendiri, Rabu (2/10) pukul 15.00 WIB di Stadion Persikas.

SUBANG-Persikas Subang telah menghadapi Nusantara United FC di depan publik sendiri, Rabu (2/10) pukul 15.00 WIB di Stadion Persikas. 

Dalam pertandingan ini, Persikas harus mengakui kehebatan tim lawan. Skor akhir 1-2.

Singa Subang awalnya sudah mencoba untuk memutus tren negatif yang dialaminya pada pertandingan kali ini.

Pelatih Kepala Persikas, Mial Armand langaung menurunkan sebelas pertama terbaiknya untuk memenangkan pertandingan tersebut. 

Ketiga pemain asing Persikas bermain sejak menit awal pertandingan, tak ketinggalan juga Frisca Womsiwor yang siap menusuk dari area sayap lawan. 

Laskar Macan Dahan pun berhasrat untuk mencuri 3 poin demi menjaga tren positif dan tembus ke papan atas Grup Tengah. Pelatih Kepala Nusantara United FC, Salahudin mempercayakan pemain penuh pengalaman Supardi Nasir untuk memimpin para pemainnya. 

Tendangan dimulainya pertandingan dilakukan, kedua tim langsung menampilkan permainan terbuka. 

Nusantara United FC melakukan pressing tinggi di area pertahanan Persikas, sehingga membuat Persikas kesulitan untuk keluar dari tekanan. 

Pada menit 14' Shunta Nakamura dalam posisi tak terkawal dapat melakukan tembakan keras setelah menerima cut back dari area flank, akan tetapi bola masih terbang di atas mistar gawang. 

Beberapa peluang pun terus didapatkan oleh Nusantara United FC, namun belum dapat dimaksimalkan dengan baik. 

Persikas tidak mau diserang begitu saja, menit 17' Kevin Mina berhasil membuka keran golnya ketika dirinya dapat melakukan sepak keras di dalam kotak penalti. Skor pun berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Persikas. 

Akan tetapi keunggulan tersebut hanya bertahan beberapa menit saja setelah Jason Ignacio Romero dapat menyamakan keunggulan pada menit 26' dengan menembak ke sisi sempit penjaga gawang Persikas. Papan skor pun kembali berubah menjadi 1-1. 

Pada menit 36' lagi-lagi Kevin Mina hampir kembali mencetak gol setelah berhasil menanduk umpan silang Frisca Womsiwor dari sisi kiri, akan tetapi bola masihmelebar tipis di sisi gawang Nusantara United FC. 

Jason Ignacio Romero justru membuat keunggulan berbalik pada Nusantara United FC pada menit 41' lewat tandukan keras kedalam mulut gawang Persikas. 

Skor 1-2 pun bertahan hingga bunyi peluit akhirnya babak pertama. 

Lanjut pada babak kedua, Persikas langsung melakukan serangan ke dalam lini pertahanan Nusantara United FC. Yevhen Bokhashvili hampir menyamakan kedudukan pada menit 47'  namun sepakannya masih melebar menjauhi gawang. 

Persikas pun terus menerus melakukan serangan, Frisca Womsiwor mendapatkan peluang emas pada menit 72', namun tembakannya masih dapat ditepis oleh Rakasurya. 

Sampai peluit akhir pertandingan berbunyi, angka 1-2 pun kekal terpajang pada papan skor.(fsh/ysp) 

 

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua