Daerah

Efek Sistem Zonasi, Peminat ke SMAN 4 Subang Tinggi

SUBANG-SMAN 4 Subang (Smanpat) baru enam tahun beroperasi. Peminat ke sekolah ini terus bertambah setiap tahunnya. Kenaikan tersebut setelah adanya sistem zonasi. Satu angkatan kini sudah bisa tujuh kelas.

Wakasek Kesiswaan SMAN 4 Subang Entin Sutini mengatakan, banyak masyarakat di sekitar sekolah yang akhirnya menyekolahkan anaknya ke SMAN 4 Subang.

"Alhamdulillahnya dengan terus bertambahnya peminat siswa-siswi baru ada penambahan ruang kelas baru (RKB) dengan jumlah tujuh kelas. Tadinya ada 12 ruang kelas sekarang menjadi 19 kelas," ungkapnya kepada Pasundan Ekspres. 

Dia mengatakan, saat ini total siswa-siswi SMAN 4 Subang ini memiliki 656 siswa-siswi dari kelas 10, 11, dan 12.

"Saya menginginkan kepada pemerintah adanya penambahan ruang kelas baru (RKB), ruang OSIS, dan ruang ekskul yang ada di SMAN 4 Subang ini," harapnya. 

Entin mengatakan, walau sudah 6 tahun berdiri para lulusan dari sini sudah banyak yang menduduki bangku Universitas Negeri di berbagai Indonesia.

Ia mengungkapkan, di SMAN 4 Subang ini ada beberapa ekskul unggulan seperti jurnalistik. "SMAN 4 Subang ini dalam program unggulan yang dikeluarkan tidak jauh berbeda seperti SMA negeri lain yang ada di Kabupaten Subang ini," ungkapnya.(ygo/ysp)

 

Berita Terkait