Daerah

Petani Pantura Harap Kang Jimat Perhatikan Pertanian Jika Kembali Terpilih di Pilkada Subang

Petani Pantura harap Kang Jimat perhatikan pertanian jika kembali terpilih di Pilkada Subang.
Petani Pantura harap Kang Jimat perhatikan pertanian jika kembali terpilih di Pilkada Subang.

SUBANG–Para petani di wilayah Pantura Subang menyampaikan harapan  agar Kang Jimat, mantan Bupati Subang periode 2018-2023, lebih memperhatikan sektor pertanian jika kembali mencalonkan diri sebagai Bupati.

Harapan ini disampaikan dalam sebuah dialog terbuka yang digelar di Desa Sukareja, Kecamatan Sukasari. 

Acara dimulai pukul 11.30 WIB dengan rangkaian kegiatan sosial berupa santunan untuk anak yatim di desa tersebut. Setelahnya, Kang Jimat berinteraksi langsung dengan para petani dan masyarakat setempat dalam sesi dialog pada Rabu (2/10).

Dalam kesempatan itu, Kang Jimat mengungkapkan permintaan maafnya kepada masyarakat, khususnya petani Pantura, terkait berbagai keterbatasan selama kepemimpinannya, terutama karena dampak pandemi yang melanda Subang selama tiga tahun.

"Saya tidak pernah sungkan untuk menyampaikan maaf apabila masa kepemimpinan saya di periode pertama dianggap tidak maksimal. Pandemi membuat banyak program tidak berjalan sesuai rencana. Namun, saya tetap berusaha memaksimalkan potensi yang ada, dan alhamdulillah, sudah ada beberapa hasil yang bisa dirasakan, seperti perbaikan jalan menuju sawah yang sudah bagus sejak 2022," ungkap Kang Jimat.

Ia juga menyatakan kesiapannya untuk kembali maju di Pilkada Subang dan menegaskan komitmennya terhadap pertanian serta pemekaran di kawasan Pantura jika terpilih lagi. Kang Jimat berjanji akan bekerja lebih keras dalam menyelesaikan masalah-masalah pertanian yang mendesak di wilayah tersebut.

H. Udin, perwakilan petani dari Sukasari menyampaikan, perhatian terhadap petani Pantura harus menjadi prioritas. Ia berharap Kang Jimat berkomitmen untuk memperjuangkan nasib petani jika kembali mencalonkan diri.

"Saya sudah sampaikan kepada Kang Jimat, kalau beliau maju lagi sebagai calon Bupati, wajib memperhatikan petani Pantura Subang. Jika tidak, lebih baik Kang Jimat fokus pada usaha pribadinya. Namun, saya yakin beliau akan komitmen memperjuangkan petani di Subang," ujar H. Udin.

Ia juga mengajak masyarakat untuk mendukung Kang Jimat dan pasangannya, Aceng Kudus, dalam pemilihan mendatang.

Dalam kesempatan yang sama, H. Aminudin, juru kampanye pasangan Jimat-Aku, menegaskan Kang Jimat selalu berpihak pada petani. Ia berjanji bahwa masalah-masalah krusial seperti distribusi pupuk dan pengairan akan menjadi prioritas utama jika Kang Jimat kembali terpilih.

"Kami pastikan, Kang Jimat akan memprioritaskan kebutuhan petani. Urusan pupuk dan pengairan akan dijadikan program prioritas," kata H. Aminudin.(hdi)

 

Tag :
Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua