Daerah

Partai NasDem Subang Ajukan ARD dan Ujang Sutrisna Sebagai Bakal Calon Bupati

DPD Partai NasDem Subang saat melaksanakan rapat pleno penepatapan bakal calon bupati, Rabu sore (8/5).
DPD Partai NasDem Subang saat melaksanakan rapat pleno penepatapan bakal calon bupati, Rabu sore (8/5).

SUBANG-Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Subang telah menggelar rapat pleno pada Rabu (8/5) sore untuk mengusulkan bakal calon bupati dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Subang 2024. 

Dari hasil rapat tersebut, dua nama bakal calon bupati diajukan oleh DPD NasDem Subang ke Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Jawa Barat.

Kedua nama bakal calon tersebut adalah Asep Rohman Dimyati (ARD) dan Ujang Sutrisna. 

Kedua calon tersebut akan dipertimbangkan oleh DPW untuk menentukan siapa yang akan maju dalam Pilkada Subang pada 27 November 2024 mendatang.

Ketua DPD Partai NasDem Subang, Eep Hidayat, menyatakan bahwa partainya mengajukan dua nama bakal calon bupati karena hanya dua orang yang mendaftar ke NasDem. 

“Kedua calon tersebut akan menjalani serangkaian wawancara oleh DPW untuk menentukan pilihan akhir,” kata Eep kepada awak media.

Eep juga menegaskan bahwa DPD NasDem tidak meminta mahar politik dari bakal calon yang mendaftar. 

“Selama wawancara dengan DPW, para bakal calon akan ditanya terkait modal politik untuk biaya akomodasi pencalonan mereka di Pilkada Subang, yang seluruhnya akan ditanggung oleh calon dan tidak dibiayai oleh partai,” terangnya. 

Dia menjelaskan, tahap selanjutnya adalah proses wawancara oleh DPW, di mana hasilnya akan menjadi penentu akhir dalam pemilihan bakal calon bupati untuk Pilkada Subang 2024.(cdp/ysp) 

 

Tag :

Berita Terkait