Daerah

Sempat Hilang, VS dan SW Diperiksa Polisi, Ungkap Penyebab Kasus

Tim Resmob Polres Suban
Tim Resmob Polres Subang saat menemukan warga Sukadaya, Dawuan, Subang, VS yang hilang sejak 31 Juli 2024.(Cindy Desita Putri/Pasundan Ekspres)

SUBANG-Tim Resmob Sat Reskrim Polres Subang berhasil menemukan seorang gadis berinisial VS (17), warga Sukadaya, Dawuan, Subang, yang dilaporkan hilang sejak 31 Juli 2024. Gadis tersebut ditemukan dalam kondisi selamat pada Sabtu malam, 10 Agustus 2024.

Kapolres Subang, AKBP Ariek Indra Sentanu, melalui Kasat Reskrim Polres Subang, AKP Herman Saputra menyampaikan, bahwa pihaknya langsung melakukan serangkaian penyelidikan begitu menerima laporan tersebut. "VS dilaporkan hilang pada 4 Agustus 2024, dan sejak saat itu kami dari Sat Reskrim Polres Subang langsung melakukan penyelidikan intensif. Alhamdulillah, pada Sabtu malam, 10 Agustus 2024, sekitar pukul 20.30 WIB, VS berhasil ditemukan bersama SW (34) di SPBU Rengas Pendawa, Kecamatan Larangan, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, dalam keadaan selamat dan sehat," ungkapnya.

Herman menjelaskan, kronologi kejadian bermula pada Rabu, 31 Juli 2024, sekitar pukul 13.00 WIB, ketika VS meninggalkan rumahnya bersama seorang laki-laki yang tidak dikenal. "Saat pergi, VS mengenakan kemeja lengan panjang berwarna hijau navy, celana kain panjang berwarna hitam, dan kerudung hitam polos. Kepergian VS tanpa seizin orang tuanya membuat keluarga cemas, apalagi ia tidak kunjung kembali," terangnya.

Setelah beberapa hari, lanjut Herman, upaya pencarian dilakukan oleh keluarga namun tidak membuahkan hasil, pada 4 Agustus 2024 keluarga VS melaporkan kehilangan tersebut ke Polsek Kalijati dengan Nomor Laporan: SKBLK/04/VIII/2024/SEK KALIJATI. Polsek Kalijati kemudian berkoordinasi dengan Sat Reskrim Polres Subang untuk melakukan pencarian.

Kini, VS bersama SW telah dibawa ke Kantor Sat Reskrim Polres Subang untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut guna mengungkap lebih jelas situasi di balik hilangnya VS. "Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam pencarian ini. Semoga usaha kita semua menjadi ladang ibadah," pungkasnya.

Herman menyampaikan, kasus ini juga menjadi perhatian khusus di wilayah Subang, mengingat betapa pentingnya peran kepolisian dalam menangani kasus orang hilang.(cdp/sep)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua