Daerah

74 Mahasiswa STAI Riyadul Jannah KKN Di Kecamatan Tanjungsiang

riyadul jannah jalancagak
AKTUALISASI: Puluhan Mahasiswa dari tiga prodi saat hendak diterjunkan ke masyarakat melalui KKN STAI Riyadul Jannah Jalancagak-Subang, Jumat (12/7).

SUBANG-Kuliah Kerja Nyata (KKN) adalah bagian dari aktualisasi ilmu yang dipelajari di bangku kuliah.

Mahasiswa sebagai kelompok elit dalam hal keilmuan harus mampu membawa sebuah warna di tengah masyarakat.

Seperti yang saat ini dilaksanakan oleh STAI Riyadul Jannah Jalancagak Kabupaten Subang, menerjunkan 74 mahasiswa dan mahasiswinya dalam kegiatan KKN, yang dipusatkan di Kecamatan Tanjungsiang.

Menurut Dosen Pembimbing Afif Nurseha MPd, 74 KKN Mahasiswa itu berasal dari tiga Program Study  (Prodi) yaitu, Pendidikan Agama Islam (PAI), Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyyah (PGMI) dan Pendidikan Usia Dini (PAUD).

Mereka disebar di 7 desa yaitu, Desa Sindanglaya, Buniara, Gandasoli, Cibuluh, Cimeuhmal, Kawungluwuk dan Sirap.

"Untuk tahun ini KKN kita pusatkan di Kecamatan Tanjungsiang, kita sebar di 7 desa, satu desa 10 sampai 11 orang," katanya.

KKN rencananya akan berlangsung selama 40 hari sejak tanggal 16 Juli hingga 23 Agustus nanti. 

Dengan sejumlah program kegiatan KKN meliputi  bidang keagamaan, pemerintahan, sosial, budaya, ekonomi, pariwisata dan pendidikan.

"Program kegiatannya cukup banyak, intinya bagaimana mahasiswa mengaktualisasikan ilmunya di tengah masyarakat," kata Afif

 Program kegiatan yang dibuat sesuai dengan tem KKN yaitu, Aktualisasi PEKA (Produktif, Edukatif, Kooperatif dan Adaftif) terhadap pemberdayaan masyarakat melalui literasi digital di Kecamatam Tanjungsiang.(dan)

 

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua