Daerah

SMP dan SMA Muhammadiyah Subang Buka Penerimaan Siswa Baru, Mulai Februari hingga Agustus

ZAENAL ABIDIN/PASUNDAN EKSPRES TERIMA SISWA BARU: SMP dan SMA Muhammadiyah Subang telah resmi membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

SUBANG-SMP dan SMA Muhammadiyah Subang telah resmi membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025. Pendaftaran dibuka bulan Februari hingga Agustus. 

Sekolah yang berlokasi di Jalan Jln D Kartawigenda No 27, Cigadung, Kecamatan Subang ini menawarkan pendidikan berkualitas dengan nilai-nilai Islam yang kuat dan berwawasan global.

"SMP dan SMA Muhammadiyah Subang juga merupakan sekolah unggulan yang telah memiliki prestasi gemilang dalam bidang akademik, non-akademik, dan keagamaan," ungkap kepala Sekolah Muhamadiyah Subang, Suhaerudin SAg MAp. 

"Tak hanya itu, lulusan SMA Muhammadiyah Subang juga telah lulus dan diterima di berbagai perguruan tinggi negeri dan swasta ternama di Indonesia," jelasnya.

SMP dan SMA Muhammadiyah Subang menerapkan kurikulum yang memadukan pendidikan agama Islam yang dirancang untuk membentuk generasi muda yang cerdas, beriman, dan berakhlak mulia.

"Sekolah Muhamadiyah juga mengedepankan program-program sebagai sekolah keagamaan yang akan ditonjolkan kepada publik. Kegiatan tersebut mulai dari tadarus, shalat berjamaah, asmaul husna, BTQ, qultum, dan masih banyak yang lainnya," ucapnya. 

Selain itu, sekolah Muhamadiyah juga memiliki karakter 'sekolah islam yang berbudaya lingkungan' yang bertujuan untuk meningkatkan dan kesadaran masyarakat sekolah terhadap lingkungan yang sehat dan nyaman. 

Suhaerudin menambahkan, sekolah Muhamadiyah akan menyediakan kuota peserta didik baru 64 orang untuk SMP dan Untuk SMA 72 peserta didik. 

Pendaftaran PPDB SMP/SMA Muhammadiyah Subang dapat dilakukan secara online maupun offline. Pendaftaran online dapat dilakukan melalui website resmi sekolah Muhamadiyah dan untuk pendaftaran offline, calon peserta didik dapat langsung datang ke sekolah pada jam kerja.(znl/ysp)

Berita Terkait