Film

Christopher Nolan Garap Film Horor, Dobrak Kesuksesan Oppenheimer

Christopher Nolan Garap Film Horor, Dobrak Kesuksesan Oppenheimer
Christopher Nolan dalam sebuah wawancara (youtube.com/extratv)

PASUNDAN EKSPRES - Christopher Nolan kabarnya akan membuat film bergenre horor.Christopher Nolan memang terkenal sebagai pembuat film paling dihormati di generasinya berkat kualitas visual dan narasi yang tinggi dari setiap karya filmnya. 

Film hit terbaru Nolan, Oppenheimer adalah film biografi pertamanya. Meskipun ia belum memiliki proyek baru, Nolan telah menyatakan minatnya untuk mengeksplorasi genre yang belum sepenuhnya ia pelajari yaitu horor. 

Jika Nolan akan menggarap film horor maka dia akan mematahkan tren genre yang besar.

BACA JUGA:Sutradara Shazam! Garap Film Horor adaptasi Video Game Until Dawn

Berbicara di sebuah acara dengan British Film Institute (via Variety ), Nolan berbagi bahwa dia “akan senang membuat film horor” dan merinci mengapa dia tertarik dengan genre tersebut, menjelaskan bahwa film horor bergantung pada “ perangkat yang sangat sinematik ” dan tentang “ respon mendalam terhadap sesuatu ”. 

Namun Nolan juga menceritakan beberapa syarat dirinya bisa membuat film horor. 

BACA JUGA:Sinopsis dan Daftar Pemain Film You'll Die in 6 Hours, Ada Jaehyun NCT

Nolan mengatakan bahwa film horor yang bagus membutuhkan “ ide yang sangat luar biasa ”, dan dia belum menemukan cerita yang cocok dengan itu, dan dia juga ingin terus membuat film berskala besar seperti yang telah dia lakukan selama bertahun-tahun.

Oppenheimer memiliki anggaran sebesar $100 juta, jauh lebih sedikit dibandingkan dengan beberapa film sebelumnya, seperti Tenet , dengan anggaran $205 juta, dan The Dark Knight Rises, dengan $230 juta. 

Film Nolan terakhir yang beranggaran kurang dari $100 juta adalah The Prestige , jadi diharapkan jika Nolan akhirnya membuat film horor, film tersebut akan berbiaya besar , yang jarang terlihat dalam genre ini.

BACA JUGA:Kenapa Film Dilan 1983: Wo Ai Ni Dibintangi Artis Cilik? ini Jawabannya

Beberapa film horor dengan anggaran $100 juta ke atas adalah What Lies Beneath , Day Shift , Van Helsing , dan World War Z , namun angka-angka ini tidak selalu identik dengan kualitas yang baik – namun, fokus Nolan adalah menemukan “ide yang luar biasa”, dikombinasikan dengan anggaran yang besar, dapat membuat perbedaan .

Seperti disebutkan di atas, film horor Nolan kemungkinan besar akan menjadi produksi beranggaran besar, yang dikombinasikan dengan perhatiannya yang luar biasa terhadap detail dan fokusnya dalam menemukan cerita yang “luar biasa”, dapat menunjukkan bahwa cerita beranggaran besar dan berkualitas baik dapat melakukannya. 

BACA JUGA:Sinopsis Citizen of a Kind (2024), Film Korea yang Diangkat dari Kisah Nyata Tentang Penipuan

Film horor Nolan juga bisa membawa kembali blockbuster ke genre tersebut, sesuatu yang telah ia buktikan dengan Oppenheimer, yang memiliki cerita berat dengan elemen horor dan rating R yang menjadi hit besar di box-office. 

Christopher Nolan dapat menghadirkan keseimbangan sempurna antara anggaran besar, visual dan cerita berkualitas tinggi, serta kesuksesan box office untuk genre horor, mungkin memulai era baru di dalamnya.

(nym) 

 

Berita Terkait