Film

Sinopsis Film Horor Kutukan Calon Arang, Sedang Tayang di Bioskop

Sinopsis Film Horor Kutukan Calon Arang, Sedang Tayang di Bioskop

PASUNDAN EKSPRES -  Calon Arang adalah satu film horor Indonesia terbaru yang meramaikan bioskop pada 3 Oktober 2024. Film ini dibintangi oleh Dennis Adishwara, Justin Adiwinata, Meisita Lomania, Fergie Britanny, Wulan Suandhini, Egi Fedly, Rowiena Umboh, hingga Hans De Kraker.

Kutukan Calon Arang bercerita tentang Rama dan teman-temannya yang berniat membantu Maya, adik Rama, yang terpuruk sejak kehilangan saudara kembarnya, Nuri, dalam kecelakaan bunuh diri yang tragis.

BACA JUGA:7 Karakteristik Pendosa yang Diburu Justitia di The Judge from Hell

Maya mengubur diri dalam dunia obat-obatan terlarang untuk melupakan penderitaannya. Untuk membantu Maya pulih, Rama dan teman-temannya membawa Maya ke rumah orang tua mereka yang cukup terpencil di tengah hutan.

Di rumah masa kecil Maya dan Rama, terungkap masa lalu kelam yang melibatkan Nuri. Nuri terpaksa dibakar oleh ayahnya karena tubuhnya telah dikuasai oleh Leak Calon Arang dan membunuh ibunya. Kutukan Calon Arang ternyata telah menghantui garis keturunan wanita di keluarga Rama, menyebabkan kematian mengenaskan secara turun-temurun.

BACA JUGA:Sinopsis The Platform 2, Film Thriller Horor Spanyol yang Kini Tayang di Netflix

Ketika Iqbal, salah satu teman Rama yang haus konten TikTok, secara tidak sengaja membuka kembali kutukan yang telah ditutup oleh ayah Rama dengan bantuan seorang dukun, Calon Arang kembali merasuki tubuh Maya.

Awalnya, Rama dan teman-temannya mengira perubahan pada Maya disebabkan oleh efek putus obat. Namun, kejadian aneh mulai menimpa mereka satu per satu. Bisakah Rama dan kawan-kawannya menghadapi kutukan Calon Arang?

BACA JUGA:Rekomendasi Film Horor Barat Paling Seram Sepanjang Masa

Girry Pratama selaku produser film Kutukan Calon Arang dari rumah produksi Lingkar Pictures mengucapkan rasa syukur akhirnya berkesempatan membuat film ini untuk tujuan dapat berkontribusi di industri perfilman Indonesia.

"Kami berharap penonton dapat menikmati film ini. Meskipun selama proses produksi kami menghadapi banyak tantangan," ujar Girry dalam keterangannya yang dilansir dari Jawa Pos pada Kamis (8//8/24).

(nym)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua