PASUNDAN EKSPRES - Squid Game 2 mencetak rekor sebagai serial Netflix dengan 500 juta jam tonton secara global. Serial original Netflix Squid Game Season 2 kembali mencetak rekor dan mengukuhkan statusnya sebagai fenomena global.
Dilansir dari Instagram @panncafe, dalam minggu pertama peluncurannya, serial ini mencatat hampir 500 juta jam tonton secara global, menjadikannya konten paling banyak ditonton di Netflix dalam periode tersebut.
Squid Game 2 Cetak Rekor sebagai Serial Netflix dengan 500 Juta Jam Tonton
Pada minggu pertama perilisannya, Squid Game Season 2 menduduki peringkat pertama dalam kategori TV non-Inggris, sekaligus melampaui acara TV Inggris maupun kategori film Inggris dan non-Inggris dalam hal jam tonton.
Angka ini bahkan memecahkan rekor sebelumnya yang dicapai oleh Squid Game Season 1 pada minggu keempat September 2021, dengan total 448,73 juta jam tonton.
Dalam sejarah mingguan Netflix, Squid Game Season 2 berada di peringkat kedua setelah rekor minggu pertama Oktober 2021 (27 September–3 Oktober), saat Squid Game Season 1 mencapai 571,76 juta jam tonton.
Kesuksesan global Squid Game Season 2 tercermin dari posisinya yang menduduki puncak tangga lagu Netflix di 92 negara, termasuk Amerika Serikat, Prancis, Jepang, India, dan Australia.
Meskipun baru dirilis selama seminggu, Squid Game Season 2 sudah naik ke posisi ke-7 dalam daftar acara TV non-Inggris terpopuler sepanjang masa di Netflix.
Sementara itu, menurut laporan dari lembaga penelitian media K-EnterTech Hub, biaya produksi Squid Game Season 2 mencapai 100 miliar KRW (sekitar 1,1 triliun rupiah).
Namun, biaya besar ini dianggap sebagai investasi yang tepat, mengingat pendapatan yang diproyeksikan untuk musim kedua diperkirakan mencapai 1,5 triliun KRW (sekitar 16,5 triliun rupiah).
Angka ini jauh melampaui pendapatan musim pertama, yang mencapai 1 triliun KRW (11 triliun rupiah).
Jika tren positif ini berlanjut dan Netflix memutuskan untuk merilis Squid Game Season 3, angka pendapatan diperkirakan akan semakin melonjak.
(ipa)