Film

Kenapa Iklan Sirup Marjan Punya Kualitas Cinematic yang Keren? Ini Rahasianya!

Kenapa Iklan Sirup Marjan Punya Kualitas Cinematic yang Keren? Ini Rahasianya!
Kenapa Iklan Sirup Marjan Punya Kualitas Cinematic yang Keren? Ini Rahasianya!

PASUNDAN EKSPRES- Setiap tahunnya, iklan Ramadan Marjan selalu dinantikan, dan untuk Ramadan 2025 ini, mereka sudah merilis iklan pertama pada 6 Februari lalu.

Menariknya, iklan kali ini tak hanya membahas tentang sirup, tetapi juga membawa kesan fenomenal dengan kualitas produksi yang semakin memukau. Dalam video kali ini, kita akan mengupas tuntas mengenai evolusi iklan Marjan yang selalu berhasil mencuri perhatian.

Iklan Marjan memang sudah lama terkenal dengan cerita sederhana seputar Ramadan dan Lebaran.

Dimulai sejak 2008, iklan pertama Marjan menyuguhkan kisah anak yang menunggu buka puasa dengan segelas sirup Marjan, serta ibu yang menyiapkan menu lebaran sambil menyajikan sirup ini.

Namun, sejak 2010, Marjan mulai membuat iklan bersambung yang lebih menyentuh budaya Indonesia, seperti cerita seputar mudik, THR, dan kebersamaan saat Lebaran.

Setiap tahunnya, Marjan membawa cerita yang selalu relevan dengan budaya Indonesia. Dari 2011 hingga 2018, iklan mereka tak hanya mengangkat kisah-kisah budaya, tetapi juga didukung dengan kualitas visual yang semakin canggih.

Siapa yang tidak ingat iklan yang menggambarkan berbagai tradisi seperti silat, karapan sapi, hingga wayang golek, yang selalu berakhir dengan segelas sirup Marjan yang seger?

Namun, sejak 2019, iklan Marjan mulai mengeksplorasi unsur fantasi dengan lebih berani, seperti yang terlihat dalam kisah Timun Mas dan Buto Ijo versi modern yang dilengkapi dengan efek visual yang canggih.

Meski begitu, sejak 2020, Marjan semakin berani mengeksplorasi cerita-cerita yang lebih kreatif dan bebas, sekaligus meningkatkan kualitas produksinya. Iklan Marjan pada 2020 bahkan dilengkapi dengan koreografi berantem, set, dan efek visual yang luar biasa, layaknya film layar lebar.

Tahun 2023 menjadi puncak dari kehebatan Marjan dalam beriklan, dengan kehadiran naga yang memukau dalam iklannya.

Bukan hanya kualitas visual yang menonjol, tetapi juga kesuksesan iklan ini memunculkan pertanyaan tentang kualitas industri perfilman Indonesia, terutama sinetron.

Iklan Marjan membuktikan bahwa kualitas visual yang tinggi dan cerita yang menarik dapat dihasilkan oleh industri kreatif Indonesia.

Sebagai penutup, iklan Marjan di Ramadan 2025 diharapkan bisa menjadi fenomena baru yang kembali menunjukkan bahwa industri kreatif kita bisa menghasilkan karya luar biasa.

Dengan kualitas yang semakin meningkat tiap tahunnya, Marjan berhasil mempertahankan tempat spesial di hati masyarakat Indonesia. Jadi, siap-siap untuk melihat kejutan baru dari iklan Marjan tahun ini!

Terkini Lainnya

Lihat Semua