Film

Sinopsis Film Greenland (2020), Kisah Keluarga yang Bertahan Hidup dari Bencana

Sinopsis Film Greenland (2020), Kisah Keluarga yang Bertahan Hidup dari Bencana

PASUNDAN EKSPRES - Greenland adalah film thriller bencana bertahan hidup apokaliptik Amerika tahun 2020 yang disutradarai oleh Ric Roman Waugh dan ditulis oleh Chris Sparling. 

Film ini dibintangi oleh Gerard Butler (yang juga memproduseri), Morena Baccarin, Roger Dale Floyd, Scott Glenn, David Denman, dan Hope Davis, bercerita tentang sebuah keluarga yang harus berjuang untuk bertahan hidup saat komet penghancur planet menghujani Bumi.

Sinopsis

Insinyur struktur John Garrity tinggal di Atlanta, Georgia bersama istrinya yang terasing, Allison, dan putra mereka yang menderita diabetes, Nathan. Dia kembali ke rumah untuk menyaksikan komet antarbintang yang baru ditemukan yang dijuluki "Clarke" lewat didekat bumi, bersama dengan keluarga dan tetangganya.

Saat berada di supermarket, John menerima pesan otomatis dari Departemen Keamanan Dalam Negeri ( DHS ) yang mengatakan bahwa dia dan keluarganya telah dipilih untuk tempat perlindungan darurat. Dia kemudian kembali ke rumah tepat ketika pecahan komet terlihat memasuki atmosfer di siaran langsung televisi.

BACA JUGA:5 Film Horor yang Berhasil Menembus Nominasi Oscar, Serem-serem Semua!

Sebelumnya diperkirakan akan mendarat di laut dekat Bermuda, namun pecahan tersebut malah menghantam Tampa, Florida, menghancurkan kota dan sebagian besar negara bagian tersebut. John kemudian menerima panggilan dengan instruksi untuk menuju ke Pangkalan Angkatan Udara Robins untuk penerbangan evakuasi. 

Karena Clarke berada dalam jalur tabrakan langsung ke Bumi dan akan berdampak pada seluruh planet yang menyebabkan peristiwa tingkat kepunahan dalam 2 hari. John, Allison, dan Nathan berkemas dan melarikan diri.

Dalam perjalanan menuju markas, keluarga Garrity terhambat oleh antrean lalu lintas yang panjang, sehingga mereka harus meninggalkan mobilnya. Insulin Nathan secara tidak sengaja tertinggal didalam mobil. 

BACA JUGA:Rekomendasi Film Action Terbaik Sepanjang Masa, Sudah Nonton?

Saat John kembali untuk mengambilnya, Allison dikawal keluar pangkalan setelah kondisi medis Nathan diketahui, sehingga mendiskualifikasi dia. John kembali dan naik pesawat tetapi dengan cepat melompat setelah menyadari Allison dan Nathan tertinggal.

Saat John keluar dari pangkalan, massa yang panik menerobos masuk, menghancurkan beberapa pesawat evakuasi ketika tembakan terjadi dan menumpahkan bahan bakar jet. Kembali ke mobil, John menemukan catatan dari Allison yang mengatakan bahwa dia dan Nathan akan pergi ke rumah ayahnya di Lexington, Kentucky. 

Setelah mendapatkan perbekalan medis, Allison dan Nathan menumpang Ralph dan Judy Vento, namun Ralph menculik Nathan untuk menggunakan dia dan gelangnya untuk naik ke pesawat.

BACA JUGA:Buku Kumpulan Script Lovely Runner jadi Best Seller, Efek Gagal Move On?

Daftar Pemain 

Gerard Butler sebagai John Garrity

Morena Baccarin sebagai Allison Garrity

Scott Glenn sebagai Clayton

King Bach sebagai Conrad

David Denman sebagai Ralph

Roger Dale Floyd sebagai Nathan Garrity

Gary Weeks sebagai Thomas

Randal Gonzalez sebagai Bobby

Claire Bronson sebagai Debra

Scott Poythress sebagai Kenny

(nym)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua