Film

Film Terakhir Mendiang Lee Sun Kyun 'Project Silence' dan 'Land of Happiness' Siap Tayang di Tahun Ini

Film Terakhir Mendiang Lee Sun Kyun 'Project Silence' dan 'Land of Happiness' Siap Tayang di Tahun Ini
Dua film berjudul 'Project Silence' dan 'Land of Happiness' yang dibintangi Lee Sun Kyun siap tayang di tahun ini. (Foto: Soompi dan AsianWiki)

PASUNDAN EKSPRES - Dua film berjudul 'Project Silence' dan 'Land of Happiness' yang dibintangi mendiang Lee Sun Kyun dikabarkan siap tayang di tahun ini.

Kedua proyek film itu menjadi karya terakhir aktor ternama tersebut yang bakal dinikmati oleh penggemar.

Film pertama yang dirilis berjudul Project Silence, disutradarai oleh Kim Tae Gon serta penulis Kim Tae Gon dan Kim Yong Hwa.

Adapun perilisan film ini dikonfirmasi akan tayang pada Juli mendatang dan dikabarkan telah tayang perdana di Cannes Film Festival pada 22 Mei 2023 lalu.

Project Silence menceritakan tentang serangkaian kecelakaan mobil saling bertabrakan dan meledak yang terjadi di sebuah jembatan akibat cuaca buruk kabut tebal.

Jembatan tersebut terancam ambruk di tengah cuaca buruk yang melanda membuat orang-orang berjuang untuk bertahan hidup.

Film bergenre bencana dan aksi ini dibintangi oleh Lee Sun Kyun, Ju Ji Hoon, Kim Hee Won, Moon Sung Geun, dan lain-lain.

Dalam film ini, mendiang Lee Sun Kyun berperan sebagai Cha Jung Won yang berprofesi sebagai ajudan presiden yang terjebak di jembatan ketika mengantar anaknya untuk belajar di luar negeri.

Selain itu, film terakhir mendiang Lee Sun Kyun yang siap ditayangkan di tahun ini adalah Land of Happiness.

Film 'Land of Happiness' dikabarkan akan rilis pada Agustus mendatang yang diketahui karya garapan dari sutradara Choo Chang Min.

Film ini menggambarkan kisah pengacara Jung In Hoo (diperankan Jo Jung Suk), yang berjuang menyelamatkan Park Tae Joo (Lee Sun Gyun) dari situasi hidup atau mati dalam persidangan kasus pembunuhan presiden tahun 1979.

Film ini juga berdasarkan pada kejadian nyata di mana mantan Presiden Park Chung Hee dibunuh pada 26 Oktober 1979.

Dalam film ini, Lee Sun Kyun memerankan perwira militer bernama Park Tae Joo yang jujur, yang terlibat dalam kasus yang mengguncang sejarah modern Korea.

Selain Lee Sun Kyun, para aktor seperti Jo Jung Suk, Yoo Jae Myung, dan Jin Ki Joo terlibat dalam film Land of Happiness.

Sebagai informasi, mendiang Lee Sun Kyun meninggal dunia pada 27 Desember 2023 dalam usia ke-48 tahun. (inm)

Berita Terkait