Film

Penjelasan Ending Film Upgraded (2024), Ana dan William Resmi Jadian?

Penjelasan Ending Film Upgraded (2024), Ana dan William Resmi Jadian?
Still cut film Upgraded (dok.imdb.com)

PASUNDAN EKSPRES - Upgraded resmi tayang di Prime Video mulai 9 Februari 2024. Film komedi romantis ini menampilkan akting memukau dari pasangan Camila Mendes dan Archie Renaux yang terpaut usia tiga tahun.

Kisah percintaan yang dibalut dunia seni dan ambisi adalah plot cerita utama di dalam film Upgraded. 

Dapat ulasan positif dari para kritikus, berikut penjelesan ending film Upgraded yang bikin penonton bertanya-tanta apakah Ana dan William Resmi Jadian?

Peringatan: konten ini berisi spoiler!

1. Ana hanya berakting sebagai direktur kurator seni 

null
Still cut film Upgraded (dok.imdb.com)

Ana Santos (Camila Mendes) adalah karyawan magang kurator seni yang bekerja di bawah pimpinan Claire Dupree (Marisa Tomei) yang mengelola rumah seni lelang Erwins di New York. 

Meski Ana merupakan lulusan di bidang seni, namun  pekerjaannya sebagai seorang karyawan di New York tidak berjalan mulus.

Hidup Ana justru pas-pasan dan harus menumpang tinggal di apartemen kakaknya, Vivian (Aimee Carrero) yang tinggal bersama tunangannya, Ronnie (Andrew Schulz). 

Bahkan selama bekerja, Ana seringkali mendapat perlakuan tidak menyenangkan dari pimpinannya, Claire, dan dua rekan kerjanya Suzette (Rachel Matthews) serta Renee (Fola Evans- Akingbola) yang selalu mencari celah untuk menjatuhkannya. 

Tak terbawa perasaan, Ana justru mendapat kesempatan besar saat diminta menjadi asisten cadangan Claire untuk melakukan perjalanan bisnis ke London. 

Saat melakukan perjalanan dengan pesawat kelas bisnis itulah, Ana berkenalan dengan pria mapan bernama William (Archie Renaux) yang salah mengira dirinya adalah direktur dari rumah  lelang Erwins. 

Meski terlanjut berbohong kepada Will, namun Ana sama sekali tidak menggunakan identitas asli Claire. Ia justru hanya "berakting" seolah-olah menjadi, Claire bosnya sendiri. 

BACA JUGA:Baru Tayang 3 Hari, Film Kupu-Kupu Kertas Tiba-Tiba Ditarik dari Bioskop

BACA JUGA:Sinopsis Miller's Girl, Film Jenna Ortega yang Kontroversial

BACA JUGA:4 Fakta Film Wicked, Ariana Grande Pemeran Utama

2. William sempat percaya kepada Ana meski akhirnya merasa dikecewakan

null
Still cut film Upgraded (dok.imdb.com)


Hubungan Ana dan William yang berawal dari pesawat kelas bisnis menuju London itu semakin intens. 

Selama di London, Ana dan William sering menghabiskan waktu bersama yang menandakan hubungan mereka berdua semakin serius. 

Sampai-sampai Ana mencuri perhatian ibu William, Catherine (Lena Olin) yang ternyata seorang kolektor lukisan yang diincar Claire agar mau bekerja sama menggunakan jasa rumah lelang Erwins.

Double jackpot, akhirnya Ana tetap berada di koridor kebohongannya sebagai direktur muda untuk mempengaruhi Claire agar mau melelang lukisannya. 

Namun, kebohongan Ana tak bertahan lama, saat sebuah artikel yang memperlihatkan wajahnya dengan Catherine di sebuah pesta tiba-tiba menjadi viral. 

Alhasil, Ana dipecat oleh Claire dan mengakui segalanya kepada Catherine yang akhirnya sampai ke telinga William. 

Tak terima dibohongi, akhirnya William memutuskan kontak dengan Ana yang dianggap hanya memanfaatkan pekerjaan ibunya untuk mencapai tujuan tertentu.

Ana merasa bersalah dan mencoba meyakinkan William bahwa perasaannya sangat tulus yang tak ada kaitannya dengan pekerjaan. 

Berselang enam bulan kemudian, William memutuskan untuk menyusul Ana dari London ke New York. 

Pertemuan mereka berdua begitu hangat saling merindukan seolah sebelumnya tidak ada masalah yang terjadi di antara mereka berdua. 

Akhirnya, Ana dan William kembali bersama meski membutuhkan jarak dan waktu untuk memulai segalanya dari awal.

BACA JUGA:Fakta Film Kingdom of the Planet of the Apes, Makin Seru Ungkap Villain Baru

BACA JUGA:Sinopsis dan Daftar Pemain Film The Fall Guy, Ryan Gosling Tampil Kocak Bikin Ngakak!

BACA JUGA:Sinopsis Indonesia dari Timur, Film Tentang Tim Sepak Bola dari Tanah Papua

3. Ibu William hanya memanfaatkan Ana untuk kepentingan bisnis semata

null
null-Still cut film Upgraded (dok.imdb.com)

Rasa bersalah Ana ternyata hanya dimanfaatkan oleh ibu Wiliiam untuk kepentingan bisnis semata. 

Sebagai seorang seniman, Catherine mengetahui jika kesepakatan kerja sama dalam dunia bisnis membutuhkan strategi. 

Nah, strategi yang dilakukan Catherine adalah dengan berakting dan memanfaatkan Ana sebagai tameng untuk memancing Claire.

Mengetahui hal tersebut, Ana sempat kebingungan meski akhirnya mengikuti permintaan Catherine yang ingin dirinya memimpin acara lelang lukisan tersebut. 

Tak ada pilihan, Claire pun menerima Ana kembali atas permintaan Catherine untuk menyukseskan acara lelang. 

Gara-gara jadi direktur rumah lelang Erwins dadakan di London, membuat Ana mendapatkan perlakuan spesial dari atasan dan sesama rekan kerjanya yang diidam-idamkannya selama ini.

Seperti yang diharapkan, acara pelelangan lukisan tersebut akhirnya berjalan lancar tanpa kendala berarti.  

BACA JUGA:Film Argylle Dibenci Kritikus tapi Disuka Penonton, Kok Bisa?

BACA JUGA:Respon TPN Anies, Prabow, Ganjar Soal Film Dirty Vote

BACA JUGA:4 Film Hasil Adaptasi Fiksi Penggemar, Terbaru The Idea of You (2024)

4. Pameran galeri seni pertama milik Ana akhirya digelar 

Meski Ana berhasil membuat acara lelang lukisan milik ibu William berhasil, tak membuat dirinya puas begitu saja. 

Saat kembali ke New York dengan rasa bersalah kepada William, Ana memutuskan untuk menggelar pameran galeri seni pertamanya yang mendapat dukungan dari Claire selaku pemilik rumah lelang Erwins. 

Selain mendapat dukungan dari bos dan rekan kerjanya, kebahagiaan Ana juga bertambah dua kali lipat saat William kembali bersamanya tanpa drama kebohongan. 

Siapa sangka, hal yang dimulai dari kebongan kecil itu, justru membawa Ana pada impian, karier, dan kisah cinta yang baru saja dimulai dengan William. 

Meski sempat tak jujur pada diri sendiri, namun Ana berhasil membuktikan bahwa perjuangan dan tak mudah terpengaruh terhadap pendapat orang lain dapat menjadi fondasi utama untuk mewujudkan impian.

BACA JUGA:4 Film tentang Hubungan Terlarang Guru dan Murid, Terbaru Miller's Girl

BACA JUGA:Sinopsis Film Jepang Monster dan Jadwal Tayangnya di Indonesia

BACA JUGA:Sinopsis La Luna, Film Malaysia Bertabur Komedi yang Tayang di Netflix

5. Perpaduan seni dan kisah cinta yang dikemas glamor 

Film Upgraded yang berdurasi 104 menit berhasil  memadukan kisah romantis Ana dan William dengan sentuhan dunia seni yang glamor.  

Penempatan adegan romantis yang dilakukan Camila Mendes dan Archie Renaux terkesan santai dan tidak terburu-buru yang sesuai dengan porsinya sebagai pemanis cerita. 

Selain itu, Upgraded juga meninggalkan kesan mendalam di setiap narasi dan dialog yang menjelaskan tentang sisi seni yang tidak terlepas dari nuansa glamor dan kegiatan pelelangan penuh kompetisi di kalangan seniman dunia.

Perlu diketahui, film Upgraded merupakan kolaborasi dari sutradara sekaligus artis Carlson Young dengan penulis Christine Lenig. 

Di situs Rotten Tomatoes film Upgraded mendapat rating sebesar 75% dari 24 ulasan kritus bermakna positif dengan skor rata-rata 63 dari 100.

(nym) 

Berita Terkait