Cara Aktifkan Kembali Livin by Mandiri yang Terblokir, Tak Perlu ke Bank!

Aplikasi Livin by Mandiri (Foto: Website Livin by Mandiri)
PASUNDAN EKSPRES - Simak selengkapnya informasi tentang cara aktifkan kembali Livin by Mandiri yang terblokir.
Melakukan transaksi perbankan kini tidak perlu lagi datang ke bank maupun ATM sebab sekarang sudah ada aplikasi mobile banking (m-banking).
Aplikasi m-banking memiliki ragam layanan dan fitur untuk memudahkan pengguna dalam melakukan transaksi perbankan seperti transfer antar bank, transfer antar rekening, cek saldo, pembayaran tagihan, dan masih banyak lagi.
Salah satu aplikasi m-banking yang kini banyak digunakan masyarakat adalah Livin by Mandiri dari Bank Mandiri.
BACA JUGA: 1 Menit Langsung Cair! Pinjam Saldo DANA Rp100.000 Tanpa KTP dan Tanpa Ribet
Namun, bagi pengguna m-banking Livin by Mandiri, kerap mengalami masalah umum yang sering terjadi yakni akun Livin by Mandiri tiba-tiba terblokir.
Ada beberapa alasan mengapa akun Livin by Mandiri terblokir, mulai dari salah PIN tiga kali hingga lupa password.
Lantas, bagaimana cara aktifkan kembali Livin by Mandiri yang terblokir? Simak informasi selengkapnya.
Gini Cara Aktifkan Kembali Livin by Mandiri yang Terblokir
BACA JUGA: Cara Mudah Pinjam Saldo DANA Rp50.000 Tanpa KTP, Simpel dan Cepat!
Ada berbagai cara aktifkan kembali Livin by Mandiri yang terblokir hanya melalui aplikasi Livin by Mandiri, sehingga pengguna tidak perlu pergi ke bank.
Berikut beberapa cara aktifkan kembali Livin by Mandiri yang terblokir.
1. Reset PIN
- Buka aplikasi Livin by Mandiri di handphone
- Pada halaman beranda, pilih "Peraturan"
- Pilih opsi "PIN" lalu klik "Lupa"
- Masukkan nomor kartu debit beserta tanggal kadaluwarsanya
- Klik "Kirim SMS" dan akan diarahkan ke menu SMS
- Kirim SMS verifikasi dan tunggu SMS berisi kode verifikasi
- Kembali ke aplikasi Livin by Mandiri lalu ketik kode verifikasi yang telah dikirim
- Masukan PIN baru
- Konfirmasi PIN baru
- PIN berhasil direset
2. Ganti Password
- Buka aplikasi Livin by Mandiri di handphone
- Di halaman login, pilih opsi "Lupa Password"
- Isi data yang diminta seperti nomor rekening, tanggal lahir, dan informasi pribadi lainnya
- Klik "Lanjut"
- Pengguna akan menerima SMS konfirmasi untuk perubahan password. Buka SMS dan ikuti petunjuk yang diberikan
- Pengguna dapat membuat pasword baru
- Masukan PIN untuk konfirmasi perubahan password
- Perubahan password telah selesai
3. Call Center Mandiri
Bagi pengguna Livin by Mandiri yang mengalami kesulitan dalam memulihkan akun, dapat menghubungi Call Center Mandiri di nomor 14000 atau melalui media sosial Bank Mandiri.
(inm)