Gadget

iPhone SE 4 Mirip iPhone 7 Plus dengan Fitur Kejutan, Harga Terjangkau!

iPhone SE 4
iPhone SE 4 dirumorkan akan mirip iPhone 7 Plus dengan fitur menarik. (Foto: 9to5Mac)

PasundanEkspres - Apple dikabarkan akan segera meluncurkan iPhone SE 4, penerus dari iPhone SE 3 yang dirilis pada tahun 2022. Meskipun Apple belum memberikan detail resmi, bocoran terbaru mengenai case iPhone SE 4 memberikan indikasi menarik terkait desain yang akan dihadirkan.

Gambar case yang diduga untuk iPhone SE 4 baru-baru ini muncul di internet. Case tersebut mengisyaratkan bahwa iPhone SE 4 kemungkinan besar akan memiliki kemiripan dengan iPhone 7 Plus, namun bukan dari segi keseluruhan desain, melainkan pada tata letak kamera.

Dari bocoran case tersebut terlihat bahwa modul kamera iPhone SE 4 disusun secara horizontal, namun hanya memiliki satu kamera. Meski demikian, ukuran kamera ini terlihat lebih besar dibandingkan dengan iPhone 7 Plus.

Bocoran lain juga menunjukkan bahwa iPhone SE 4 kemungkinan besar tidak akan dilengkapi dengan Action Button seperti yang ditemukan pada iPhone 16 Series. Selain itu, fitur Camera Control juga diprediksi tidak akan hadir karena tidak ada lubang di bagian kanan bawah case.

Tidak mengejutkan jika iPhone SE 4 tidak dilengkapi dengan Action Button ataupun Camera Control, mengingat perangkat ini diperkirakan akan dijual dengan harga yang lebih terjangkau, yaitu sekitar USD 500 atau setara dengan Rp 7,8 juta.

Berdasarkan laporan 9to5Mac yang dirilis sebelumnya, iPhone SE 4 akan memiliki desain dengan sisi yang datar dan layar OLED yang disertai notch di bagian atas. Resolusi layar iPhone SE 4 dikabarkan akan sama dengan iPhone 14 standar, yaitu 1170 x 2532 piksel.

Apple juga akan membekali iPhone SE 4 dengan Face ID, mengakhiri era Home Button yang dilengkapi dengan Touch ID pada iPhone. Namun, fitur Dynamic Island masih akan tetap menjadi eksklusif untuk varian iPhone premium.

Sebelumnya, rumor menyebutkan bahwa Apple ingin membuat iPhone SE 4 kompatibel dengan teknologi Apple Intelligence. Untuk mendukung hal tersebut, iPhone SE 4 dirumorkan akan menggunakan chipset A18 yang sama dengan iPhone 16 dan iPhone 16 Plus, serta dilengkapi dengan RAM sebesar 8 GB.

Beralih ke sektor kamera, iPhone SE 4 diprediksi akan mengadopsi spesifikasi kamera iPhone 15 dan iPhone 15 Plus, dengan kamera utama beresolusi 48 MP dan kamera depan 12 MP, namun masih tanpa kehadiran lensa ultrawide atau telephoto. Meski demikian, Apple diperkirakan akan mempromosikan kemampuan kamera iPhone SE 4 yang dapat menghasilkan foto dengan 'optical' zoom hingga 2x.

Salah satu fitur unggulan dari iPhone SE 4 yang menarik perhatian adalah penggunaan modem 5G pertama buatan Apple. iPhone SE 4 ini diprediksi akan dirilis pada Maret 2025.

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua