Gadget

Harga dan Spesifikasi Lengkap Asus Zenfone 11 Ultra di Indonesia

Asus Zenfone 11 Ultra
Asus Zenfone 11 Ultra. (screenshot @asus.com)

PasundanEkspres - Asus meluncurkan Zenfone 11 Ultra di Indonesia dalam acara yang diadakan di Jakarta pada hari Selasa, 11 Juni 2024. Berapa harganya?

Berbeda dengan seri Zenfone sebelumnya, Zenfone 11 kini menggunakan nama Ultra. Zenfone kali ini tidak lagi memiliki layar kecil, melainkan memiliki ukuran layar yang serupa dengan ponsel lain pada umumnya, yaitu 6,78 inci.

Spesifikasi Asus Zenfone 11 Ultra

Layar Zenfone 11 Ultra menggunakan panel LTPO AMOLED dengan refresh rate adaptif 1-144Hz dan tingkat kecerahan maksimal 2.500 nits. Ponsel ini dilengkapi dengan chipset Snapdragon 8 Gen 3 yang dipadukan dengan RAM LPDDR5X 16GB dan storage UFS 4.0 sebesar 512GB.

Selain layar yang lebih besar, kapasitas baterai juga ditingkatkan hingga 26,5%, menjadi 5.500 mAh. Asus mengklaim baterai ini dapat bertahan selama 26 jam pemakaian normal. Pengisian daya maksimumnya adalah 65W HyperCharge dan juga kompatibel dengan standar wireless charger Qi.

Kamera utama memiliki resolusi 50MP dengan sensor Sony IMX890, dilengkapi berbagai fitur seperti 6-Axis Hybrid Gimbal Stabilizer 3.0, stabilisasi video Super HyperSteady, dan perekaman suara OZO Audio-powered 3D surround.

Untuk melengkapi peningkatan hardware, Zenfone 11 Ultra juga menawarkan berbagai software untuk meningkatkan kualitas dan kapabilitas pengambilan gambar. Mode AI Portrait Video memberikan efek kedalaman saat merekam video.

Ini akan menambah estetika video, sementara penyesuaian fokus secara manual memberikan pengguna kontrol lebih besar, sehingga meningkatkan kreativitas narasi visual. Fitur HyperClarity yang aktif saat melakukan zoom pada kamera, akan meningkatkan detail berdasarkan pengenalan AI.

Kamera depan memiliki resolusi 32MP dan dijanjikan mampu menghasilkan foto berkualitas tinggi di kondisi kurang cahaya. Kamera belakang juga dilengkapi kamera ultra-wide 13 MP dan lensa telephoto 32 MP dengan OIS yang menjanjikan kemampuan zoom optik 3x.

Fitur AI

Zenfone 11 Ultra dilengkapi beberapa fitur AI menarik. Salah satunya adalah AI Noise Cancellation yang memberikan kualitas audio jernih untuk berbagai kebutuhan, baik panggilan telepon, panggilan lewat pesan instan, maupun komunikasi dalam game.

Ada juga AI Call Translator, yang memungkinkan konversi speech-to-text secara instan dan terjemahan ke dalam bahasa pilihan pengguna. Dengan model AI canggih, Zenfone 11 Ultra dapat memahami konteks penggunaan.

Fitur revolusioner lainnya adalah AI Transcript yang menawarkan transkripsi real-time saat menggunakan aplikasi perekam, baik saat merekam maupun dari file suara yang ada. Fitur ini didukung teknologi AI canggih. Dengan alat perekam bawaan ponsel, Anda dapat menangkap dan menyimpan hasil transkripsi dengan mudah.

Fitur menarik lainnya adalah Asus GlideX, yang memungkinkan streaming aplikasi dari ponsel ke perangkat lain seperti PC. Fitur ini mempermudah transfer file dan memberikan kemudahan saat melakukan konferensi video.

Harga Asus Zenfone 11 Ultra

Zenfone 11 Ultra tersedia dalam tiga pilihan warna (Eternal Black, Skyline Blue, dan Misty Grey) dan dua pilihan RAM/storage. Berikut harga Asus Zenfone 11 Ultra:

  • Asus Zenfone 11 Ultra 12GB/256GB: Rp 10.999.000 (tersedia dalam semua pilihan warna)
  • Asus Zenfone 11 Ultra 16GB/512GB: Rp 14.999.000 (tersedia hanya dalam warna Eternal Black)

Selama masa promosi dari 11 - 30 Juni 2024, Zenfone 11 Ultra dapat dibeli dengan harga khusus, yaitu Rp 9.999.000 untuk varian 12GB/256GB dan Rp 13.999.000 untuk varian 16GB/512GB.

Promo spesial ini hanya berlaku di mitra penjualan resmi Asus, baik secara offline maupun online, termasuk Erafone, Asus Exclusive Store, Asus Authorized Dealer, Tokopedia, Eraspace, dan Asus Online Store.

Berita Terkait