Gadget

Bocoran Warna yang Akan Dihadirkan di iPhone 16 Pro

iPhone 16 Pro
Bocoran warna dari iPhone 16 Pro. (screenshot Twitter @MajinBuOfficial)

PASUNDAN EKSPRES - Apple tengah giat mempersiapkan rangkaian iPhone 16 sebelum peluncurannya di paruh kedua tahun ini. Seiring dengan mendekatnya waktu peluncuran, desas-desus mengenai penampakan iPhone 16 semakin menguat.

Informasi terbaru mengenai perubahan desain iPhone 16 telah muncul dengan lebih jelas. Sebuah postingan di platform media sosial Weibo mengungkapkan gambaran dummy dari iPhone 16 dan iPhone 16 Pro yang menampilkan satu tombol tambahan yang diduga sebagai 'Capture Button'.

Tombol tambahan ini ditempatkan di bawah tombol daya, yang sebelumnya digunakan sebagai lokasi untuk antena 5G mmWave di iPhone yang dijual di Amerika Serikat. Tombol ini akan tersedia pada semua varian iPhone 16 dan dirancang khusus untuk pengambilan foto dan video.

Selain itu, iPhone 16 dan iPhone 16 Plus juga akan mengalami upgrade pada Action Button yang menggantikan mute switch. Yang membedakan, gambar dummy tersebut menunjukkan tombol Action yang lebih besar daripada yang terdapat pada iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max.

Selain dari gambar dummy tersebut, bocoran lainnya di Weibo juga mengungkapkan pilihan warna untuk iPhone 16 Pro dan iPhone 16 Pro Max. Berdasarkan postingan tersebut, iPhone 16 Pro kemungkinan akan tersedia dalam opsi warna Space Black, White, Gray, dan Rose.

Warna Rose diperkirakan akan menjadi opsi warna baru untuk seri iPhone 16 Pro yang menggantikan Blue Titanium. Sementara itu, Space Black akan memiliki corak warna yang mirip dengan yang ada di iPhone 14 Pro, menggantikan Black Titanium.

Kabar ini juga menyebutkan bahwa warna Natural dan White Titanium akan sedikit berbeda untuk iPhone 16 Pro. Warna Natural Titanium dikatakan akan memiliki nuansa abu-abu yang lebih kuat, sementara White Titanium akan menyerupai warna putih perak, seperti yang dilansir dari MacRumors pada Kamis (28/3/2024).

Pada tahun lalu, Apple mengubah material pada seri iPhone 15 Pro dari stainless steel menjadi titanium. iPhone 15 Pro telah hadir dalam berbagai pilihan warna seperti Black Titanium, White Titanium, Blue Titanium, dan Natural Titanium, namun Apple menghapus opsi warna emas dari seri ini.

Warna emas biasanya tersedia mulai dari iPhone 5S hingga iPhone 8, dilanjutkan dengan iPhone XS hingga iPhone 14 Pro. Kabarnya, warna baru Rose akan menjadi pilihan warna yang menggantikan warna emas dalam finishing titanium.

Berita Terkait