Gadget

Xiaomi 14T Siap Diluncurkan di Indonesia, Hadir dengan Kamera Leica

Xiaomi 14T
Xiaomi 14T bakal segera hadir di Indonesia bawakan kamera Leica. (screenshot @mi.com)

PasundanEkspres - Para penggemar Xiaomi di Indonesia diharapkan untuk bersiap menyambut peluncuran ponsel terbaru dari Xiaomi, yakni Xiaomi 14T. Kehadiran perangkat ini telah lama dinantikan.

"Dalam waktu dekat, konsumen di Indonesia dapat merasakan langsung keunggulan dari Xiaomi 14T Series dengan inovasi terdepan dan fitur yang telah disempurnakan. Kehadiran ponsel ini di pasar Indonesia akan menetapkan standar baru di kelasnya. Xiaomi selalu berkomitmen untuk menghadirkan produk berkualitas yang memenuhi kebutuhan konsumen dengan tetap menawarkan harga yang bersaing," demikian keterangan resmi dari Xiaomi Indonesia.

Meskipun tanggal peluncuran resmi belum diumumkan, ponsel ini diklaim menggabungkan performa unggul dengan sistem kamera yang dirancang untuk memberikan pengalaman fotografi yang optimal.

"Dengan tagline 'Master Light, Capture Night', Xiaomi 14T Series tidak hanya fokus pada hasil foto, tetapi juga bagaimana setiap gambar dapat menceritakan kisah, terutama ketika manusia menjadi subjek utama. Xiaomi 14T Series dirancang untuk menangkap cahaya secara optimal dan mengubahnya menjadi gambar yang memukau, menghadirkan pengalaman fotografi mobile yang lebih mendalam," tambah Xiaomi.

Xiaomi 14T akan dilengkapi dengan lensa optik terbaru dari Leica Summilux, yang diklaim mampu menghasilkan gambar berkualitas tinggi. Dukungan teknologi AI pada sistem kameranya juga akan meningkatkan pengalaman fotografi dalam berbagai kondisi pencahayaan.

Sebelumnya telah dilaporkan bahwa Xiaomi 14T dan Xiaomi 14T Pro telah lolos uji Postel dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) pada 24 Juli 2024. Xiaomi 14T tercatat dengan nomor model 2406APNFAG, sedangkan Xiaomi 14T Pro memiliki nomor model 2407FPN8EG.

Kedua ponsel tersebut juga telah mendapatkan sertifikat Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) dan tercatat dalam database Kementerian Perindustrian, dengan nilai TKDN sebesar 38,20%.

Bocoran render Xiaomi 14T dan Xiaomi 14T Pro juga sempat beredar baru-baru ini. Xiaomi 14T terlihat hadir dalam empat pilihan warna, sementara Xiaomi 14T Pro memiliki tiga warna. Dari gambar render tersebut, logo Leica masih terlihat jelas di modul kamera belakang.

Modul kamera belakang kedua ponsel tersebut ditempatkan dalam area berbentuk persegi di bagian kiri atas. Kedua model ini dilengkapi dengan tiga kamera, sementara bulatan keempat adalah lampu flash LED.

Tidak ada kamera periskop pada ketiga lensa belakang tersebut, dan sejauh ini belum ada ponsel seri T dari Xiaomi yang dilengkapi dengan kamera periskop, karena fitur tersebut eksklusif untuk ponsel kelas atas Xiaomi.

Meskipun sekilas desain keduanya terlihat mirip, terdapat perbedaan pada bentuk bodi belakang. Bodi belakang Xiaomi 14T terlihat lebih rata, sedangkan 14T Pro memiliki bodi belakang yang sedikit melengkung pada pinggirannya.

Bocoran spesifikasi lainnya dari Xiaomi 14T dan 14T Pro mencakup layar 6,67 inci 1,5K AMOLED 144Hz dengan tingkat kecerahan 4.000 nits. Xiaomi 14T akan didukung oleh prosesor Mediatek Dimensity 8300 Ultra, sementara 14T Pro akan menggunakan Dimensity 9300 Ultra.

Spesifikasi lainnya yang tampak serupa antara kedua model ini adalah RAM 12GB dan penyimpanan internal 256GB, kamera utama 50MP Sony IMX 906 1/1,56 inci, kamera tele 50MP, kamera ultrawide 12MP, dan kamera selfie 32MP.

Kebenaran bocoran tersebut akan terungkap pada peluncuran global yang dijadwalkan pada 26 September mendatang.

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua