Gadget

Xiaomi 14T dan 14T Pro Akan Diluncurkan di Indonesia pada 1 Oktober 2024

Xiaomi 14T dan Xiaomi 14T Pro
Xiaomi 14T dan Xiaomi 14T Pro akan resmi diluncurkan di Indonesia pada 1 Oktober. (screenshot Xiaomi 14T Pro @mi.com)

PasundanEkspres - Setelah peluncuran globalnya di Berlin, Xiaomi mengonfirmasi bahwa seri Xiaomi 14T akan resmi dirilis di Indonesia pada 1 Oktober mendatang.

Wentao Zhao, selaku Country Director Xiaomi Indonesia, mengungkapkan bahwa seri T sebelumnya telah menerima sambutan yang sangat baik dari konsumen.

"Dengan respon positif yang diterima oleh seri terdahulu, kami sangat bersemangat untuk memperkenalkan inovasi terbaru hasil kerja sama kami dengan Leica," ujar Wentao Zhao.

"Kami meluncurkan dua produk unggulan, yaitu Xiaomi 14T dan Xiaomi 14T Pro, yang dirancang untuk memperkaya pengalaman fotografi mobile pengguna kami, khususnya mereka yang gemar mengeksplorasi fotografi malam. Produk terbaru ini menonjolkan hasil foto berkualitas tinggi dengan karakter yang kuat serta emosi yang mendalam," tambahnya.

Sama seperti pendahulunya, fotografi tetap menjadi fitur andalan pada Xiaomi 14T dan 14T Pro. Kali ini, keduanya dilengkapi dengan lensa Leica Summilux yang sebelumnya hanya tersedia di seri flagship Xiaomi 14.

Lensa Summilux ini diklaim memiliki kemampuan luar biasa dalam kondisi pencahayaan rendah, memungkinkan pengambilan gambar pemandangan malam dan lanskap kota dengan detail yang sangat baik.

Selain itu, Xiaomi 14T dan 14T Pro juga dilengkapi dengan Xiaomi AISP, sebuah platform fotografi komputasional berbasis AI LM yang menggunakan FusionLM.

Fitur ini berfungsi untuk meningkatkan dynamic range dan mengurangi noise, sehingga foto yang dihasilkan tetap detail dan memiliki warna cerah meskipun diambil dalam kondisi pencahayaan yang kurang ideal.

Xiaomi 14T Pro hadir dengan sistem tiga kamera yang mencakup lima focal length, mulai dari 15mm hingga 120mm, memberikan fleksibilitas bagi pengguna untuk mengambil gambar dalam berbagai kondisi. Kamera utamanya memiliki resolusi 50MP dengan aperture besar ƒ/1.6 dan lensa optik Leica Summilux terbaru, yang didukung oleh sensor gambar Light Fusion 900.

Xiaomi 14T dilengkapi dengan sensor gambar Sony IMX906 serta sistem tiga kamera yang fleksibel; tiga lensa dengan empat panjang fokus mulai dari 15mm hingga 100mm. Kamera utama Xiaomi 14T juga memiliki resolusi 50MP dengan aperture besar ƒ/1.7 dan lensa optik Leica Summilux terbaru.

Selain unggul dalam fotografi, Xiaomi 14T Series juga menawarkan kemampuan videografi yang mengesankan, memungkinkan perekaman video sinematik dengan mudah. Mode Movie secara default merekam video dengan rasio aspek 2.39:1, dan mendukung fitur Cinematic Blur serta perpindahan fokus Rack Focus untuk menghasilkan video yang lebih sinematik.

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua