Gadget

Samsung Galaxy Watch FE, Spesifikasi dan Harga Lengkap di Indonesia

Samsung Galaxy Watch FE
Samsung Galaxy Watch FE. (screenshot @samsung.com)

PasundanEkspres - Samsung Galaxy Watch FE akhirnya hadir di Indonesia setelah sebelumnya diumumkan secara global. Smartwatch ini dijual dengan harga lebih terjangkau dibandingkan Galaxy Watch 6 varian 40mm.

Galaxy Watch FE tersedia dalam satu ukuran, yaitu 40mm. Layar perangkat ini menggunakan panel Super AMOLED berukuran 1,2 inci dengan resolusi 396 x 396 piksel dan fitur always-on display. Selain itu, layar Galaxy Watch FE dilapisi dengan Sapphire Crystal Glass untuk melindungi dari goresan saat digunakan sehari-hari.

"Di Samsung, kami berkomitmen untuk menyediakan kemampuan pemantauan kesehatan dan kebugaran kepada sebanyak mungkin orang di seluruh dunia, membantu mereka membuat perubahan yang diperlukan untuk meningkatkan kesehatan mereka setiap hari, serta mencapai tujuan mereka," ungkap Junho Park, VP and Head of the Galaxy Ecosystem Product Planning Team, Mobile eXperience Business, Samsung Electronics, dalam keterangan resmi yang diterima detikINET, Jumat (21/6/2024).

"Kami sangat senang bisa mempersembahkan Galaxy Watch FE sebagai tambahan terbaru dari lini produk wearables, menawarkan akses ke lebih banyak pengguna untuk melihat informasi kesehatan yang dipersonalisasi sehingga dapat memotivasi mereka untuk hidup sehat sepanjang hari," tambahnya.

Seperti smartwatch Samsung pada umumnya, Galaxy Watch FE dilengkapi dengan berbagai fitur kesehatan dan olahraga. Smartwatch ini memiliki fitur pemantauan tidur dan sleep coaching untuk membantu menciptakan pola tidur yang lebih sehat.

Selain itu, terdapat fitur HR Alert untuk mendeteksi detak jantung yang terlalu tinggi atau rendah secara tidak normal, dan Irregular Heart Rhythm Notification untuk memantau irama jantung yang berpotensi menyebabkan fibrilasi atrium. Pengguna juga dapat memanfaatkan Galaxy Watch FE untuk memantau tekanan darah dan melakukan EKG.

Galaxy Watch FE mampu melacak lebih dari 100 jenis olahraga, dilengkapi dengan analisis lari tingkat lanjut. Samsung juga menambahkan fitur Body Composition yang menampilkan data kesehatan dan kebugaran tubuh secara lengkap. Smartwatch ini juga cocok untuk olahraga di air berkat rating 5ATM dan IP68.

Fitur pintar lainnya yang dapat diakses pengguna termasuk Camera Controller untuk mengendalikan kamera di ponsel Samsung dari jarak jauh, seperti mengganti mode, angle, hingga zoom. Selain itu, ada fitur Find My Phone untuk mencari ponsel dengan mudah dan dukungan Samsung Wallet untuk melakukan transaksi pembayaran hanya dengan smartwatch.

Samsung melengkapi Galaxy Watch FE dengan baterai berkapasitas 247 mAh yang mendukung pengisian cepat berbasis WPC. Smartwatch ini menjalankan One UI Watch 5 berbasis Wear OS, serta mendukung konektivitas LTE, Bluetooth 5.3, Wi-Fi, NFC, dan GPS.

Galaxy Watch FE tersedia dalam dua pilihan warna di Indonesia, yaitu Hitam dan Pink Gold. Smartwatch ini dilengkapi dengan tali jam baru yang dihiasi elemen jahitan berwarna biru dan oranye, memberikan tampilan yang lebih unik. Tali jam ini juga menggunakan mekanisme one-click sehingga lebih mudah dilepas pasang.

Samsung Galaxy Watch FE akan tersedia mulai 24 Juni 2024 dengan harga Rp 3.299.000. Samsung menyediakan berbagai promo dan cashback hingga Rp 200.000 untuk setiap pembelian Galaxy Watch FE selama periode 24 Juni hingga 31 Juli 2024.

Berita Terkait