Gadget

Apple Watch Ultra 2 Black Titanium Resmi Hadir di Indonesia, Ungguli iPhone 16

Apple Watch Ultra 2 Black Titanium
Apple Watch Ultra 2 Black Titanium resmi meluncur di Indonesia. (Dok. Apple)

PasundanEkspres - Apple Watch Ultra 2 Black Titanium kini telah resmi tersedia di Indonesia. Menariknya, perilisan perangkat ini mendahului iPhone 16, meskipun keduanya diumumkan secara bersamaan pada Apple Event pada bulan September lalu.

Apple Watch Ultra 2 Black Titanium kini sudah dapat dibeli di iBox dan Eraspace dengan beberapa varian yang tersedia. Berikut adalah informasi harga dan spesifikasinya:

Harga

Apple Watch Ultra 2 Black Titanium tersedia dalam empat varian di Indonesia dengan harga sebagai berikut:

- Apple Watch Ultra 2 dengan Milanese Loop: Rp 16.999.000

- Apple Watch Ultra 2 dengan Alphine Loop: Rp 14.999.000

- Apple Watch Ultra 2 dengan Trail Loop: Rp 14.999.000

- Apple Watch Ultra 2 dengan Ocean Band: Rp 14.999.000

Spesifikasi

Apple Watch Ultra 2 Black Titanium tampil dengan warna titanium hitam yang elegan. Warna tersebut diperoleh melalui proses khusus yang mencakup blasting dan pengendapan uap fisik karbon seperti berlian pada titanium tingkat 5, membuatnya tahan gores dan tahan lama. Bagian belakangnya menggunakan kristal zirconia gelap yang serasi dengan keseluruhan desain.

Untuk melengkapi tampilan hitam baru, tali Loop Trail, Loop Alpine, dan Ocean Band yang populer telah diperbarui dengan opsi perangkat keras berwarna hitam selain warna titanium alami. Material titanium yang digunakan pada Apple Watch Ultra 2 terdiri dari 95 persen titanium daur ulang, serta karbon netral pada Milan Titanium, Loop Trail, atau Loop Alpine.

Tali jam Milan Titanium merupakan tali logam pertama untuk Apple Watch Ultra, terinspirasi dari jaring yang digunakan penyelam dan cocok untuk segala acara. Tali ini terbuat dari titanium berkualitas kedirgantaraan yang sama dengan casing-nya, memberikan kesan ringan dan tahan korosi.

Proses produksi tali ini melibatkan penenunan, perataan, pengelasan dengan laser, penggilingan, dan pemolesan kawat titanium secara halus hingga menghasilkan bentuk belah ketupat yang saling terhubung, memberikan tampilan mewah. Dilengkapi dengan gesper parasut dan dua kancing, tali ini dirancang cukup aman untuk semua jenis olahraga air.

Secara teknis, spesifikasi Apple Watch Ultra 2 tidak jauh berbeda dari versi sebelumnya. Jam tangan pintar ini memiliki layar dengan kecerahan mencapai 3.000 nits, membuatnya cocok digunakan dalam berbagai aktivitas petualangan di luar ruangan.

Fitur GPS pada Apple Watch Ultra 2 telah ditingkatkan dengan teknologi Frekuensi Ganda, memanfaatkan model satelit canggih, sinyal yang lebih presisi, algoritma khusus, serta data Apple Maps. Ini menjadikan akurasi GPS pada perangkat ini sebagai yang paling akurat di antara jam tangan olahraga, ideal untuk aktivitas seperti hiking, bersepeda, dan berlari, serta memberikan data jarak, rute peta, dan metrik yang lebih presisi.

Selain kekuatannya untuk aktivitas luar ruangan, Apple Watch Ultra 2 Black Titanium juga dilengkapi dengan fitur kesehatan, keselamatan, dan konektivitas yang andal. Fitur-fitur ini meliputi pemantauan detak jantung, deteksi jatuh, SOS darurat, serta panggilan darurat internasional.

Daya tahan baterai perangkat ini mencapai 36 jam, yang dapat diperpanjang hingga 72 jam dengan mode daya rendah. Apple Watch Ultra 2 juga memiliki ketahanan air hingga kedalaman 40 meter, sehingga pengguna dapat dengan mudah melakukan olahraga air seperti berenang dan menyelam.

Dengan sistem operasi watchOS 11, terdapat aplikasi Vitals yang memungkinkan pengguna untuk melihat sekilas metrik kesehatan penting sepanjang malam dan mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai kondisi kesehatan mereka. Fitur beban latihan yang terbaru menawarkan cara baru untuk mengukur intensitas dan durasi olahraga serta dampaknya terhadap tubuh pengguna dari waktu ke waktu.

Tombol Aksi pada perangkat ini dapat disesuaikan untuk memulai latihan dengan mudah, berganti antara jenis latihan saat melakukan olahraga multi-disiplin, dan berbagai fungsi lainnya. Dengan watchOS 11, pengguna juga dapat dengan mudah beralih tindakan kapan saja dengan menekan dan menahan tombol Aksi.

Ini memungkinkan akses cepat ke fitur-fitur penting seperti Stopwatch, Backtrack, Senter, serta berbagai opsi baru termasuk Terjemahan, Memo Suara, dan Shazam.

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua