Gadget

Xiaomi Luncurkan HP Flip Pertama dengan Cover Screen Besar dan Baterai Jumbo

Xiaomi Mix Flip
Xiaomi akan meluncurkan Mix Flip pertama. (screenshot @GSMArena)

PasundanEkspres - Xiaomi akan segera meluncurkan Mix Flip sebagai ponsel layar lipat flip pertamanya. Menjelang peluncurannya, Xiaomi telah membagikan teaser yang memperlihatkan desain ponsel yang menjadi pesaing Samsung Galaxy Z Flip.

Dalam postingannya di Weibo, Xiaomi memberikan sedikit informasi tentang ponsel layar lipat flip tersebut. Xiaomi Mix Flip akan ditenagai oleh chipset Snapdragon 8 Gen 3, sama seperti lini ponsel flagship Xiaomi 14 series. Chipset ini akan dipadukan dengan RAM LPDDR5X dan memori internal berformat UFS 4.0. Xiaomi Mix Flip juga akan dilengkapi dengan vapor chamber untuk menjaga suhu ponsel tetap dingin.

Desain Xiaomi Mix Flip menjadi sorotan dalam teaser tersebut. Ponsel layar lipat ini memiliki cover screen berukuran besar dengan dua lingkaran untuk kamera belakang. Cover screen Xiaomi Mix Flip berukuran 4,01 inci dengan resolusi 1240p, tingkat kecerahan puncak hingga 1.600 nits, dan dilengkapi dengan earpiece sehingga pengguna dapat menerima panggilan tanpa membuka ponsel.

Cover screen ini memungkinkan pengguna untuk mengakses aplikasi secara penuh serta 'smart windows' yang tampaknya berupa widget. Selain itu, Xiaomi juga menyertakan keyboard berukuran penuh pada cover screen untuk pengalaman mengetik yang lebih nyaman. "Layar eksternal flagship yang berfungsi penuh yang memungkinkan kalian melakukan lebih banyak tanpa perlu membukanya," kata pendiri dan CEO Xiaomi Lei Jun dalam postingannya di X, seperti dikutip PasundanEkspres, Jumat (19/7/2024).

Seperti ponsel flagship Xiaomi lainnya, Mix Flip akan dilengkapi dengan kamera yang dikembangkan bersama Leica. Salah satu lensa kameranya akan memiliki bukaan besar, namun detail mengenai kamera ini masih terbatas.

Walaupun ukurannya kecil, Xiaomi menyebutkan bahwa Mix Flip memiliki baterai berkapasitas 4.780 mAh. Xiaomi Mix Flip diperkirakan akan menjadi salah satu ponsel clamshell dengan baterai terbesar di pasaran, dengan Honor Magic V Flip sebagai pesaing utamanya dalam sektor ini.

Xiaomi akan mengungkapkan informasi lebih rinci tentang Mix Flip pada 19 Juli nanti. Selain Mix Flip, Xiaomi juga akan meluncurkan Mix Fold 4 dan Redmi K70 Ultra dalam acara tersebut.

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua