Gadget

Bocoran Terbaru Oppo Find X8, Desainnya Mirip iPhone 16 dengan Fitur Shutter Unik

Oppo Find X8
Oppo Find X8 punya desain yang mirip iPhone 16. (screenshot @GSMArena)

PasundanEkspres - Bocoran mengenai Oppo Find X8 semakin marak beredar. Informasi terbaru mengungkapkan tampilan ponsel ini yang ternyata memiliki kemiripan dengan iPhone 16.

Leaker bernama Ice Universe mengungkapkan hal ini. Dia menampilkan gambar sisi samping ponsel yang diduga merupakan Oppo Find X8.

Berbeda dengan pendahulunya, Find X7, penerusnya ini mengadopsi frame yang datar. Sekilas, tampilan ini mengingatkan kita pada iPhone 15 Pro.

Namun, ada perbedaan pada Oppo, di mana tidak hanya tombol power yang dipasang di sisi kanan Find X8, tetapi juga tombol pengaturan volume serta sebuah tombol tambahan yang posisinya sedikit lebih rendah.

Menurut informasi dari Weibo, tombol tersebut memiliki fungsi ganda. Ketika digunakan dalam aplikasi kamera, tombol ini akan berfungsi sebagai tombol shutter.

Inilah yang dianggap mirip dengan iPhone 16. Leaker tersebut menyebutkan bahwa ponsel terbaru dari Apple akan memiliki tombol shutter untuk memudahkan pengguna dalam mengambil foto.

Kembali ke tombol pada Oppo Find X8, pengguna dapat menekannya secara ringan untuk mengunci fokus dan menekannya lebih keras untuk mengambil foto. Pengguna juga bisa memanfaatkannya untuk melakukan zoom.

Tidak berhenti di situ, tombol ini juga bisa digunakan untuk memperbesar dan memperkecil foto saat membuka galeri. Saat bermain game, tombol tersebut bisa digunakan untuk menembak.

Sebelumnya, telah diberitakan bahwa Oppo Find X8 akan memulai debutnya di China pada bulan Oktober mendatang. Ponsel ini akan ditenagai oleh chipset Dimensity 9400.

Find X8 akan memiliki layar datar berukuran 6,7 inci dengan resolusi 1,5K dan refresh rate 120Hz. Tersedia kamera utama 50 MP yang dipadukan dengan kamera ultra-wide 50 MP dan lensa zoom periskop 3x.

Baterainya memiliki kapasitas 5.000 mAh dengan dukungan pengisian cepat 100W. Ponsel ini akan hadir dalam pilihan warna hitam, biru, putih, dan merah muda.

Untuk Find X8 Pro, ponsel ini dibuat dengan layar melengkung berukuran 6,8 inci, resolusi 1,5K, dan refresh rate 120Hz. Kamera utamanya 50 MP, ultra-wide 50 MP, dan dua lensa periskop masing-masing dengan kemampuan zoom 3x dan 10x.

Baterainya memiliki kapasitas 5.700 mAh dengan dukungan pengisian 100W, demikian yang dilansir dari GSM Arena. Jadi, mana yang lebih menarik perhatian kamu?

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua