Gadget

Lenovo Yoga Slim 7x, Laptop Copilot+ Pertama di Indonesia Seharga Rp 25 Juta

Lenovo Yoga Slim 7x
Lenovo Yoga Slim 7x laptop Copilot+ dengan harga 25 juta. (screenshot @lenovo.com)

PasundanEkspres - Setelah membuka pre-order hingga 30 Juni, Lenovo kini menghadirkan Yoga Slim 7x di Indonesia sebagai laptop Copilot+ PC pertama di negara ini.

Laptop dengan layar OLED 3K berukuran 14,5 inci ini diklaim cocok untuk kebutuhan kreatif dan produktif para profesional dan kreator di Indonesia. Berbeda dengan kebanyakan laptop Windows, perangkat ini menggunakan system on a chip (SoC) dari Qualcomm, yaitu Snapdragon X Elite.

"Snapdragon X Elite adalah terobosan teknologi untuk dunia PC yang diciptakan oleh Qualcomm. Qualcomm telah lebih dari 35 tahun menciptakan teknologi-teknologi yang bersifat breakthrough, mendobrak, dan membawa ekosistem maju ke depan," ujar Dominikus Susanto, Senior Manager Business Development Qualcomm Indonesia, dalam acara Exclusive Hands On Next-Gen AI PC Lenovo Yoga Slim 7x, di kantor Lenovo, Selasa (9/7/2024).

Performa AI pada Lenovo Yoga Slim 7x diklaim 10 kali lebih cepat dibandingkan PC berbasis prosesor x86. Hal ini berkat penyematan NPU Qualcomm Hexagon yang memberikan 45 TOPS kinerja AI, sehingga memungkinkan kemampuan multitasking dan AI cerdas yang mengubah masa depan pada Lenovo Yoga Slim 7x.

Tugas-tugas berat yang harus diproses oleh laptop dapat dengan mudah dan cepat dikerjakan dengan bantuan AI tersebut, memungkinkan kreator menerapkan gambar yang kompleks serta membuat efek video dalam hitungan detik.

Hal ini sejalan dengan fitur-fitur di Copilot+ yang terintegrasi, sehingga meningkatkan pengalaman pengguna dalam menangani tugas AI kompleks secara efisien, seperti konversi teks ke gambar, pengolahan foto dan video, hingga melakukan transkrip audio/video.

Snapdragon X Elite yang digunakan adalah varian X1E-78-100 yang memiliki 12 core dan 12 thread, dengan clock turbo hingga 3,4GHz. Laptop ini dilengkapi dengan RAM 32GB yang sudah tersolder ke motherboard, serta storage SSD NVMe PCIe 1TB.

Terdapat 3 port USB-C dengan standar USB4 40Gbps, USB PD 3.1, dan DisplayPort 1.4. Konektivitas lainnya mencakup WiFi 7 dan Bluetooth 5.3. Varian warna yang tersedia adalah Cosmic Blue, dan laptop ini dapat dibeli secara offline di Lenovo Exclusive Store serta online di Lenovo Official & Authorized Store Tokopedia, Shopee, dan Blibli dengan harga mulai dari Rp 24.999.000.

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua