Gadget

Samsung Galaxy S25 Series Bakal Punya Layar yang Lebih Besar

Samsung Galaxy S25
Samsung Galaxy S25 bakalan punya layar yang lebih lebar. (screenshot Galaxy S24 @samsung.com)

PASUNDAN EKSPRES - Samsung Galaxy S24 series baru saja diperkenalkan ke pasar, namun spekulasi seputar seri Galaxy S25 sudah mulai mencuat. Berdasarkan rumor terbaru, Galaxy S25 dikabarkan akan menampilkan layar yang lebih besar.

Kabar ini datang dari blogger bernama yeux1122 melalui postingan di platform Naver. Mereka mengindikasikan bahwa ukuran layar Galaxy S25 kemungkinan akan diperbesar dari 6,2 inci menjadi 6,36 inci.

Peningkatan ukuran layar ini mengikuti tren dari Galaxy S24 yang memiliki layar 6,2 inci, naik dari 6,1 inci pada Galaxy S23. Namun, belum jelas apakah ukuran layar varian Galaxy S25+ dan Galaxy S25 Ultra akan mengalami perubahan serupa atau tidak.

Meskipun peningkatan ukuran layar sebesar 1,36 inci mungkin tidak mengubah dimensi Galaxy S25 secara signifikan, terutama jika Samsung juga mengurangi ukuran bezel layar seperti pada Galaxy S24.

Pergeseran dalam rasio aspek juga dapat menghasilkan layar ponsel yang lebih besar tanpa perubahan yang mencolok pada dimensi keseluruhan ponsel. Samsung telah menggunakan rasio 19,5:9 sejak peluncuran Galaxy S22 dua tahun yang lalu, seperti yang dilaporkan oleh Android Authority pada Kamis (21/3/2024).

Meskipun demikian, dimensi yang lebih besar pada Galaxy S25 juga membawa sejumlah keuntungan, seperti ruang tambahan untuk baterai yang lebih besar, sensor kamera yang lebih besar, dan kemampuan untuk menyematkan fitur tambahan seperti UWB.

Jika rumor ini terbukti benar, maka ukuran layar Galaxy S25 akan sejajar dengan Xiaomi 14 yang juga menggunakan layar berukuran 6,36 inci. Menariknya, kabarnya iPhone 16 Pro yang akan dirilis tahun ini juga akan mengusung layar sebesar 6,3 inci.

Namun, di sisi lain, ponsel flagship Android dengan ukuran kompak mulai menghilang secara perlahan. Seri Asus Zenfone, yang sebelumnya dikenal dengan ponsel flagship berukuran kecil, tiba-tiba berubah haluan dengan meluncurkan Zenfone 11 Ultra yang memiliki layar sebesar 6,78 inci.

Berita Terkait