Gadget

Huawei Pura 70 Ultra Mendominasi Sebagai Ponsel Kamera Terbaik di Dunia

Huawei Pura 70 Ultra
Huawei Pura 70 Ultra sandang Ponsel dengan kamera terbaik. (screenshot Pura 70 Ultra @consumer.huawei.com)

PasundanEkspres - Huawei selalu menonjolkan kemampuan kameranya. Maka tidak heran jika Huawei Pura 70 Ultra, ponsel flagship terbarunya, diakui sebagai ponsel kamera terbaik oleh DxOMark.

Dalam peringkat terbaru DxOMark, Huawei Pura 70 Ultra menduduki puncak dengan skor 163 poin. Di tempat kedua, terdapat Honor Magic6 Pro dengan skor 158 poin. Sementara itu, iPhone 15 Pro Max dan iPhone 15 Pro, pesaing utama Huawei Pura 70 Ultra di China, berada di posisi keenam dengan skor 154 poin.

DxOMark mengulas secara rinci berbagai aspek kamera Huawei Pura 70 Ultra, termasuk Foto, Bokeh, Pratinjau, Zoom, dan Kemampuan Video. Kamera ponsel ini diuji dalam berbagai skenario seperti Outdoor, Indoor, Lowlight, dan situasi Friends & Family.

Dengan meraih skor mencengangkan 169 poin dalam uji foto, Huawei Pura 70 Ultra mendapat pujian dari DxOMark karena konsistensi hasil foto yang berkualitas tinggi dalam hal eksposur dan akurasi warna. Kemampuan fokus otomatis yang presisi dan pemrosesan gambar yang cepat semakin meningkatkan daya tariknya.

Fungsi zoom Huawei Pura 70 Ultra juga mendapat apresiasi dari DxOMark. Ponsel ini mampu menangkap detail tajam pada berbagai level zoom dengan minimnya noise atau tekstur yang mengganggu.

DxOMark juga menyoroti mode potret atau bokeh dari Huawei Pura 70 Ultra, mencatat bahwa efek blur yang dihasilkan terlihat alami dengan gradien yang halus dan pemisahan subjek yang akurat, seperti megutip dari Gizmochina pada hari Senin (13 Mei 2024).

Meskipun memiliki kemampuan fotografi yang mengesankan, DxOMark mengidentifikasi kelemahan pada kemampuan merekam video. Mereka mencatat bahwa video yang diambil dengan kamera Huawei Pura 70 Ultra masih menampilkan noise dan kurangnya ketajaman, terutama dalam kondisi pencahayaan rendah.

Huawei Pura 70 Ultra merupakan varian tertinggi dalam seri Pura 70. Ponsel ini dilengkapi dengan kamera utama 50 MP yang menggunakan sensor berukuran 1 inci. Kamera ini memiliki mekanisme unik yang dapat bergerak ke luar dan ke dalam, mirip dengan kamera digital yang melakukan zoom.

Selain itu, ponsel ini dilengkapi dengan sensor ultrawide 40 MP dan kamera telefoto makro 50 MP dengan OIS. Kamera telefoto ini mendukung zoom optik hingga 3,5x dan zoom digital hingga 100x.

Berita Terkait